Langsung ke konten utama

SPAM!

Zaman sekarang itu zaman dimana semua orang ngeluarin apa yang ada diharinya lewat media sosial. Zaman sekarang juga zaman yang bener-bener modern, banyak banget aplikasi media sosial yang berguna. Mulai dari update status di facebook dan twitter, personal chat di Bbm dan Line, Check in-listening music-watching film-reading book-sleep&wake up di Path, upload foto di Instagram, kepo di Ask.fm, palsuin suara di Dubsmash, sampe beli makanan dianterin orang di Go-jek! Ya, everything in social media.

Banyak orang yang seneng banget ngetwit di Twitter, walaupun cuma "hoam" "hahaha" etc. Gua juga dulu gitu kok. Ngetwit kebanyakan ga jelasnya. Tapi ada aja orang yang sukanya komentarin hidup orang lain. Kita update di facebook, besoknya pas ketemu langsung ditanyain. Kita upload foto di Instagram, pas ketemu langsung nanya "Itu viewnya bagus banget, dimana" "Foto lu keren banget, hunting dimana?" Yaelah bro, sis, coba deh yang dinilai jangan cuma background tapi modelnya juga.

Tapi ada juga orang yang ga suka kalo kita spam atau bahasa bulenya Bala. Bilangnya pamer lah, sok kebanyakan kuota lah, kasian yang ga ngerasain lah, Whatever guys. Ga usah perduli sama omongan kaya gitu. They just envy! Mereka mau kaya kita, sayangnya ga bisa. Lagi pula siapa mereka? Teman? Yaaappp! Biasanya yang suka komen gitu emang teman guys.

Itu media sosial kan punya kita, mau kita upload foto langsung 1000 di Instagram juga gak masalah. Toh gunanya Instagram buat apa? Buat berbagi momen, walaupun dalam 1 momen kita posting 15 foto. Nyampah? Yailah. Tinggal di unfollow atau kalo perlu di blokir! Sesederhana itu.

Kesel gara-gara check in Path mulu? Tinggal di unfriend aja, gak ribet. Gue juga sering gitu kok. Sering blokir orang gara-gara spam nya bener-bener spam.

Sekarang sih gini aja, sadar diri masing-masing aja, anak muda zaman sekarang kebanyakan pengen di WOWin sama orang lain. Pengen dibilang kaya karena posting foto makanan mulu. Pengen dibilang keren karena check in mulu. Pengen dibilang hebat karna tiap posting foto view nya bagus. Dimaklumin aja.

Buat gue sih, gue jarang tuh check in. Sekalinya check in pasti disitu lagi-disitu lagi. Gak kaya yang lain, tempatnya pindah-pindah mulu. Pagi di Pondok Indah Mall, siang di Mall Kelapa Gading, malem di Summarecon Bekasi. Keterangannya sama tempat yang keren pula, misalnya di Restaurant blablabla di MKG. Kalo gue check in kaya gitu, biasanya cuma pas lewat aja, gitu.

Kalo pun posting makanan, pasti gue posting makanan yang mainstream, Indomie dikasih topping seblak, papeda, sosis bakar, pop ice rasa coklat. Paling mahal yaaa PizzaHut lah, itu pun gak sebulan sekali.

Jadiii, pada akhirnya. Kalo emang ga suka sama orang yang doyan spam. Sok atuh di blokir bae. Klik tombol unfollow, unfriend, blokir dan lain-lain. Gampang, gak ribet, gak harus beli kuota 5Giga:) Media Sosial diciptakan emang buat berbagi, walaupun cara berbaginya kadang salah. Tapi inilah media sosial, gak semua orang setuju sama syarat dan ketentuannya:)

Jadilah pengguna media sosial yang cerdas!

Komentar

The Most

Kekinian di Awal Tahun 2016

Kesibukan sama tugas emang kadang bikin kita lupa segalanya. Lupa mandi, lupa tidur, lupa diri, dan bahkan lupa sama hobby yang udah bikin kita lebih bahagia. Baru masuk tanggal 13 Februari, udah banyak foto kekinian yang berkeliaran di sosial media. Katanya sih kalo nggak ngikutin belum hitz, belum lengkap, dan belum gawl. Jadi, apa aja foto kekinian di awal tahun ini? 1. Ourselves Facts Ini nih, hitznya baru awal-awal akhir bulan kemarin. Entah siapa yang pertama punya ide, kreatif juga. Foto di papan tulis terus ada panah + keterangan kepribadiannya. Biar makin hitz mukanya ditutupin tangan atau gak difotonya dari belakang. Tjakep! 2. Tukeran Baju sama Pasangan Kalo yang ini udah cukup lama sih ya trendnya. Mungkin dari tahun kemarin, tapi hitznya baru awal tahun ini nih. Idenya keren. Tukeran baju sama pasangan kita gitu. Biasanya sih foto pertama si cewek pake baju ceweknya. Si cowok pun sama. Nah foto kedua baru deh mereka tukeran baju. Wah, kreatif ya! Buat kalian yang mau nyoba

The Wattys 2017

Bagi warga Wattpad, mungkin udah tau banget sama yang namanya The Wattys. Yaitu, penghargaan bergensi kalangan penulis wattpad. Penghargaan ini bukan sekedar di salah satu regional aja. Atau cuma ada di Indonesia. Enggak! The Wattys ada di Indonesia dan di beberapa negara lainnya yang turut mendukung Wattpad. Misalnya, Inggris, Spanyol, Turki, Malaysia, Jerman, Prancis, dan negara-negara lainnya. Jadi, bisa dibilang The Wattys ini adalah perhargaan sekelas Nobel. Yaaa, meskipun penilaiannya itu per negara. Nah, di tahun ini, kategori penghargaannya cukup berbeda dari tahun kemarin. Yaitu : 1. The Originals Penghargaan ini diberikan kepada cerita yang melampaui batas ekspektasi–baik dari segi alur dalam genre yang sudah dibentuk atau cara penceritaan yang benar-benar berbeda dari yang biasanya . 2. The Riveting Reads Penghargaan ini diperuntukkan bagi cerita yang membuat kita tidak bisa berhenti membacanya - Cerita yang membuat pembaca tertarik, dari awal hingga akhir. 3

Destinasi Wisata Tangerang: Taman Kota 1 BSD

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba.. Hore.. Hore.. Yay Ujian Kenaikan Kelas udah selesai, bagi rapot pun udah (buat sekolah lain) sekolah gue belum. Nah buat kalian yang pengen refreshing  dimasa liburannya, gue ada 1 tempat wisata yang ashoy banget. Cocok buat kalian yang bosen main ke Mall. Kalian bisa kesini, selain udaranya yang seger, bagus juga buat hunting  foto. Yap, Taman Kota 1 BSD. Lokasinya di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Tepatnya di depan sekolah Al-Azhar dan Giri Loka 3. Kalo mau kesini gampang banget kok, tinggal ngikutin jalan raya serpong aja. Nanti juga sampe, ada disebelah kanan kalau dari arah Alam Sutera. Kamis kemarin tanggal 2 Juni 2016 gue dan satu kawan karib gue kesana, Risha namanya. Kita kesana nekat naik angkot karena emang ga ada motor. Lumayan banget ongkosnya bolak-balik hampir abis 80 ribu udah termasuk makan siomay sama batagor plus air putih yang gelas 2 biji, ckk sedih. Di Taman Kota 1 ini banyak banget fasilitas yang bisa dimanfaatkan, salah sa