Langsung ke konten utama

Get Closer To IPB Season 8



Get Closer To IPB??? Fire Up Your Dream🔥


Whoohoo!!!
Siapa yang kemarin ikut GCTI 8? Seru kan? Seru lah! Seru banget malah.

Gue yang awalnya cuma iseng ikut TO di IPB aja jadi minat ke IPB. Asli, gue sebelumnya ga ada niatan nulis nama IPB di angket PTN yang dikasih sama sekolah gue.

Acaranya seru banget, bener-bener ga garing sama sekali. Gue yang ngantuk banget pangkat tiga, jadi ga ngerasain ngantuk lagi. Yaaa... kecuali pas Try Outnya ya haha.

Gue yang asalnya dari Tangerang harus nginep di rumah sodara gue yang ada di Sentul. Sementara IPB ada di Dramaga. Ga jauh sih, cuma setengah jam aja, lewat tol itu pun.

Sampe mana gue liat banyak banget peserta yang udah antri di pintu masuk masing-masing. Gue akhirnya berhasil masuk ke Gedung Widya Wisuda setelah ngantri panjang serasa pembagian sembako.

Gue duduk di deket pintu masuk dan paling depan. Sengaja, biar kalo gue ga kuat, gue bisa langsung melarikan diri lewat pintu.

TO mulai jam 8 sampe jam 10. Waktu gue abis cuma buat buletin lembar jawaban. Ini nih yang gue benci pas ujian, buletin.

Karena TOnya SBMPTN, soalnya ada dua jenis; TKPA sama TKDS. TKPA itu isinya kaya soal psikotes gitu, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika Dasar. Matematika dasar aja susah cooyyyy....

TKDS itu Fisika, Kimia, Matematika, Biologi. Dan gue ngerjain soal TKDS tepat pukul 09.15. Pintar memaaaang.

Gue emang udah dari awal niatin bakal gedein nilai dari TKPA. Karena TKDS gue agak males juga sih ya haha. Ditambah lagi waktunya cuma 2 jam.  1 soal aja bisa 5 menit.

Selesai TO, kita disuruh teriak tuh sama panitianya. Yaaa.. gue sih rasanya ga cukup kalo cuma teriak, gue pengen nampol orang juga.

Selesai teriak-teriak. Kita bikin wave gitu, jadi soalnya kita pegang. Terus kita berdiri sambil teriak dari ujung ke ujung. Ngerti deh pasti.

Abis itu, gue ingetnya ada hiburan dance. Katanya sih ganteng-ganteng karena  isinya cowok semua. Tapi gue ga bisa merasakan kegantengan mereka karena emang ga keliatan. Sedih aja, udah pake kacamata tetep ga keliatan.

Selesai dance, gue lupa apa lagi. Pokoknya ada penampilan Perkusi dan itu keren banget coooyyyy...

Skip aja, jam 11 istirahat tuh. Kita boleh keluar dari GWW dan makan siang di Bazaar. Gue sih makannya ga jauh-jauh dari nasi sama ayam goreng. Bukannya ga mau cobain makanan yang lain, tapi serius itu rame banget. Daripada gue mati kelaperan kan, mending gue makan yang ada aja. Yoi kan.

Makan selesai, minum juga selesai. Gue nulis di wall of dreams. Oke, gue tanda tangan plus nama gue. Dan membubuhkan jurusan yang gue mau. SKPM, tunggu aku ya.

Gue sebenernya pengen ikut campus tour, tapi gara-gara temen-temen gue pada lama milih makannya. Jadi ga sempet deh tuh ikut campus tour. Akhirnya gue pilih ke koin IPB.

Mungkin sekitar setengah jam gue foto-foto di sana. Mengabadikan momen gue di IPB.

Hari ini gue foto di sini sebagai peserta Try Out. Tahun depan gue di sini pake almamater IPB, aamiin.

Hampir jam satu, gue balik ke GWW. Gue expo fakultas dari ujung ke ujung. Awalnya gue mau mulai dari ujung kiri, tapi ga nyangka banget ada uler gede banget. Oke, balik kanan jalan ke ujung sana.

Gue mulai dari FEMA, karena hati gue pengen ke sana, halah! Selesai dari FEMA gue jalan lagi ke tiap fakultas buat ngumpulin brosur. Kan lumayan buat bungkusin kakak ganteng.

Acara mulai lagi, gue balik ke tempat duduk awal gue, tepatnya di atas. Gue lupa sih urutan acaranya apa aja, yang jelas ada mannequin challengenya. Terus ada bintang tamu juga, kak Ruri Doremi. Suaranya bagus banget cooyyyy...

Nah, ada sesi perkenalan perfakultas juga. Sesi tanya jawab. Dan pembagian hadiah. Alhamdulillah ya kan, gue menang kuis di Twitter. Ga sia-sia gue spam di Twitter GCTI dan berkali-kali twit gue muncul di layar, haha.

Acara selesai, gue balik lagi ke koin IPB. Kembali mengabadikan salah satu momen baik gue di awal 2017. 2017 ya, bukan 2016.

Terus gue jalan-jalan sebentar lewatin beberapa Fakultas. Tepatnya, Faper, FMIPA, dan balik lagi ke FEMA.

Gue dan teman-teman gue pun pulang jam enam. Padahal acaranya selesai jam lima. Itu karena Bogor macet, jadi jemputan dateng lama gitu deh. Itu pun gue jalan dari koin IPB, muter ke depan GWW, dan jalan ke pintu keluar.

Serius deh ya, acaranya udah berlangsung kurang lebih dua minggu yang lalu. Tapi euphorianya masih kerasa sampe sekarang. Gue masih belum bisa move on ga tau kenapa, haha.

Gue kadang suka liatin tiket gue, pin, brosur, goodie bag, dan note book hadiah dari Wardah. Gue kangen sama GCTI. Gue dapet beberapa kenalan dari acara itu.

Intinya, bagi gue, GCTI itu luar biasa. Bener-bener bikin gue bertekad jadi mahasiswi di sana. Bener-bener mempengaruhi hidup gue banget deh, hahaha.

So, yang kemarin ikut GCTI 8, udah bisa move on?

Salam aja nih dari nomor peserta 5567. Semoga kita bisa ketemu di kampus impian ribuan manusia, ya!


Komentar

The Most

Kekinian di Awal Tahun 2016

Kesibukan sama tugas emang kadang bikin kita lupa segalanya. Lupa mandi, lupa tidur, lupa diri, dan bahkan lupa sama hobby yang udah bikin kita lebih bahagia. Baru masuk tanggal 13 Februari, udah banyak foto kekinian yang berkeliaran di sosial media. Katanya sih kalo nggak ngikutin belum hitz, belum lengkap, dan belum gawl. Jadi, apa aja foto kekinian di awal tahun ini? 1. Ourselves Facts Ini nih, hitznya baru awal-awal akhir bulan kemarin. Entah siapa yang pertama punya ide, kreatif juga. Foto di papan tulis terus ada panah + keterangan kepribadiannya. Biar makin hitz mukanya ditutupin tangan atau gak difotonya dari belakang. Tjakep! 2. Tukeran Baju sama Pasangan Kalo yang ini udah cukup lama sih ya trendnya. Mungkin dari tahun kemarin, tapi hitznya baru awal tahun ini nih. Idenya keren. Tukeran baju sama pasangan kita gitu. Biasanya sih foto pertama si cewek pake baju ceweknya. Si cowok pun sama. Nah foto kedua baru deh mereka tukeran baju. Wah, kreatif ya! Buat kalian yang mau nyoba

The Wattys 2017

Bagi warga Wattpad, mungkin udah tau banget sama yang namanya The Wattys. Yaitu, penghargaan bergensi kalangan penulis wattpad. Penghargaan ini bukan sekedar di salah satu regional aja. Atau cuma ada di Indonesia. Enggak! The Wattys ada di Indonesia dan di beberapa negara lainnya yang turut mendukung Wattpad. Misalnya, Inggris, Spanyol, Turki, Malaysia, Jerman, Prancis, dan negara-negara lainnya. Jadi, bisa dibilang The Wattys ini adalah perhargaan sekelas Nobel. Yaaa, meskipun penilaiannya itu per negara. Nah, di tahun ini, kategori penghargaannya cukup berbeda dari tahun kemarin. Yaitu : 1. The Originals Penghargaan ini diberikan kepada cerita yang melampaui batas ekspektasi–baik dari segi alur dalam genre yang sudah dibentuk atau cara penceritaan yang benar-benar berbeda dari yang biasanya . 2. The Riveting Reads Penghargaan ini diperuntukkan bagi cerita yang membuat kita tidak bisa berhenti membacanya - Cerita yang membuat pembaca tertarik, dari awal hingga akhir. 3

Destinasi Wisata Tangerang: Taman Kota 1 BSD

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba.. Hore.. Hore.. Yay Ujian Kenaikan Kelas udah selesai, bagi rapot pun udah (buat sekolah lain) sekolah gue belum. Nah buat kalian yang pengen refreshing  dimasa liburannya, gue ada 1 tempat wisata yang ashoy banget. Cocok buat kalian yang bosen main ke Mall. Kalian bisa kesini, selain udaranya yang seger, bagus juga buat hunting  foto. Yap, Taman Kota 1 BSD. Lokasinya di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Tepatnya di depan sekolah Al-Azhar dan Giri Loka 3. Kalo mau kesini gampang banget kok, tinggal ngikutin jalan raya serpong aja. Nanti juga sampe, ada disebelah kanan kalau dari arah Alam Sutera. Kamis kemarin tanggal 2 Juni 2016 gue dan satu kawan karib gue kesana, Risha namanya. Kita kesana nekat naik angkot karena emang ga ada motor. Lumayan banget ongkosnya bolak-balik hampir abis 80 ribu udah termasuk makan siomay sama batagor plus air putih yang gelas 2 biji, ckk sedih. Di Taman Kota 1 ini banyak banget fasilitas yang bisa dimanfaatkan, salah sa