Langsung ke konten utama

The Wattys 2017

Bagi warga Wattpad, mungkin udah tau banget sama yang namanya The Wattys. Yaitu, penghargaan bergensi kalangan penulis wattpad. Penghargaan ini bukan sekedar di salah satu regional aja. Atau cuma ada di Indonesia.

Enggak! The Wattys ada di Indonesia dan di beberapa negara lainnya yang turut mendukung Wattpad. Misalnya, Inggris, Spanyol, Turki, Malaysia, Jerman, Prancis, dan negara-negara lainnya. Jadi, bisa dibilang The Wattys ini adalah perhargaan sekelas Nobel. Yaaa, meskipun penilaiannya itu per negara.

Nah, di tahun ini, kategori penghargaannya cukup berbeda dari tahun kemarin. Yaitu:
1. The Originals
Penghargaan ini diberikan kepada cerita yang melampaui batas ekspektasi–baik dari segi alur dalam genre yang sudah dibentuk atau cara penceritaan yang benar-benar berbeda dari yang biasanya .

2. The Riveting Reads
Penghargaan ini diperuntukkan bagi cerita yang membuat kita tidak bisa berhenti membacanya - Cerita yang membuat pembaca tertarik, dari awal hingga akhir.

3. The Breakthoughts
Penghargaan ini diberikan kepada pencerita yang menyenangkan pembaca dan memicu kegemaran di Wattpad.

4. The Newcomers
Wattpad menyambut para penulis dari semua tingkatan pengalaman. Penghargaan ini diperuntukkan bagi cerita yang baru diterbitkan di wattpad pada 1 september 2016 atau setelahnya.

5. The Storysmith
Seni bercerita terbentuk dari keselarasan antara penggabungan diksi, plot, dan pengembanga karakter yang tepat. Penghargaan ini diberikan kepada cerita yang membuat kita terkesan pada dedikasi tinggi mereka terhadap hal-hal tersebut.

6. The Tap Awards
 Kecanduan cerita obrolan di Tap membuat pembaca terpaku pada ponsel mereka hingga pesan yang ... terakhir. Penghargaan ini diberikan kepada kisah obrolan paling berani dan yang paling baik.


Nah, itu dia enam kategori baru Wattys 2017. Daaaan, gue menang loh di salah satu kategori hehehe. That's The Storysmith! Whoohoo!

Gimana bisa? Entah, padahal waktu itu pembaca CinTahajjud masih 5000an. Tapi, di akhir bulan Agustus, gue di direct messege sama akun Wattys Indonesia. Di dalam pesan itu, gue dikasih tau kalo CinTahajjud lolos nominasi The Wattys. Serius, gue gak nyangka pake banget. Karena emang diliat dari pemaba aja, gue kalah jauh sama cerita Spiritual lainnya.

Ternyata, penilaian The Wattys bukan sekedar dari banyaknya pembaca, vote, atau komentar. Atau dari segi kepenulisan. Tapi lebih ke arah ide yang istilahnya itu beda dari yang yang lain. Kalo masalah ide, emang menurut gue, CinTahajjud itu berbeda. Biasanya, cerita Spiritual lainnya mengangkat tema perjodohan atau langsung pernikahan. Tapi, di verita gue enggak, gue berusaha memberikan kesan dan amanat dalam cerita gue.

Lolos nominasi udah, tinggal nunggu akhir September buat tahu lolos atau enggaknya. And finnally, di tanggal 30 September, menjelang tengah malem gue kembali di dm sama pihak The Wattys Indonesia. Mereka menyatakan kalo cerita gue menang di kategori The Storysmith. Awalnya gue nggak percaya karena belum ada info resmi langsung. Emang sih di dalem pesan itu, mereka bilang "kami memberikan kamu waktu jeda untuk berbahagia." Daaaan, besoknya muncullah informasi resmi tentang pemenang The Wattys yang salah satunya adalah CINTAHAJJUD cooyyy!!

Bahagia? Iya dong! Siapa coba pengguna wattpad yang nggak mau menang di Wattys. Semuanya mau, mau banget! Gue benar-benar bersyukur karena berkesempatan menang di Wattys 2017. Pokoknya bahagia banget deh!

Buat kalian pengguna wattpad dan belum menang, gue do'akan supaya tahun depan menang yaaa! Semangat berkarya!

Komentar

The Most

Kekinian di Awal Tahun 2016

Kesibukan sama tugas emang kadang bikin kita lupa segalanya. Lupa mandi, lupa tidur, lupa diri, dan bahkan lupa sama hobby yang udah bikin kita lebih bahagia. Baru masuk tanggal 13 Februari, udah banyak foto kekinian yang berkeliaran di sosial media. Katanya sih kalo nggak ngikutin belum hitz, belum lengkap, dan belum gawl. Jadi, apa aja foto kekinian di awal tahun ini? 1. Ourselves Facts Ini nih, hitznya baru awal-awal akhir bulan kemarin. Entah siapa yang pertama punya ide, kreatif juga. Foto di papan tulis terus ada panah + keterangan kepribadiannya. Biar makin hitz mukanya ditutupin tangan atau gak difotonya dari belakang. Tjakep! 2. Tukeran Baju sama Pasangan Kalo yang ini udah cukup lama sih ya trendnya. Mungkin dari tahun kemarin, tapi hitznya baru awal tahun ini nih. Idenya keren. Tukeran baju sama pasangan kita gitu. Biasanya sih foto pertama si cewek pake baju ceweknya. Si cowok pun sama. Nah foto kedua baru deh mereka tukeran baju. Wah, kreatif ya! Buat kalian yang mau nyoba

Destinasi Wisata Tangerang: Taman Kota 1 BSD

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba.. Hore.. Hore.. Yay Ujian Kenaikan Kelas udah selesai, bagi rapot pun udah (buat sekolah lain) sekolah gue belum. Nah buat kalian yang pengen refreshing  dimasa liburannya, gue ada 1 tempat wisata yang ashoy banget. Cocok buat kalian yang bosen main ke Mall. Kalian bisa kesini, selain udaranya yang seger, bagus juga buat hunting  foto. Yap, Taman Kota 1 BSD. Lokasinya di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Tepatnya di depan sekolah Al-Azhar dan Giri Loka 3. Kalo mau kesini gampang banget kok, tinggal ngikutin jalan raya serpong aja. Nanti juga sampe, ada disebelah kanan kalau dari arah Alam Sutera. Kamis kemarin tanggal 2 Juni 2016 gue dan satu kawan karib gue kesana, Risha namanya. Kita kesana nekat naik angkot karena emang ga ada motor. Lumayan banget ongkosnya bolak-balik hampir abis 80 ribu udah termasuk makan siomay sama batagor plus air putih yang gelas 2 biji, ckk sedih. Di Taman Kota 1 ini banyak banget fasilitas yang bisa dimanfaatkan, salah sa