Langsung ke konten utama

Memories in Jogja Part 1

Tanggal 1 Juni 2014 hari minggu jam 03:00 sekolah gue ngadain perpisahan di Jogja. Berangkatnya jam 04:00 disuruh kumpulnya sih jam 03:00. Pokoknya seinget gue itu gue dapet bus 3:D. Karna kita berangkatnya jam 4 pagi dan belum sholat shubuh jadi kita berenti dulu di masjid yang luas banget di Tangerang. Masjid apa? Apa ya gue tau cuma gamau ngasih tau wkw. Di masjid itu tuh luas lebar banget sayangnya gue lagi gak sholat jadi gak bisa masuk ke dalem padahal kata temen gue itu luas banget ah sedih banget:( sekitar sejam berentinya soalnya kan banyak yang sholat.

Sekitar jam 6 pagi berangkat lagi Gue awalnya duduk ditengah sama temen gue waktu kelas 8 tapi kurang akrab sih.. yang bikin kurang akrab itu dia kalo ngomong pelan dan gue itu budek jadi ya gitu deh-_- Itu yang bikin gue kurang akrabnya'_' Nah kira-kira jam 8 tuh berenti di Rest Area. Gue ke wc dan gue bingung kenapa ya gue itu dapet wc yang dulu waktu gue kelas 6 dan kelas 8. Jadi maksudnya waktu kelas 6 gue berenti disitu juga gue dapet wc yang anggap aja nomor 7 nah pas kelas 8 juga gue dapet wc no 7 dan kemaren pas kesana pun dapet no 7 lagi. Gue masih inget jelas kok dan gue bingung banget-_-

Abis selesai ke wc gue minta tukeran sama temen gue yang duduk didepan dan duduk sama wali kelas gue. Dan kebetulan wali kelas gue itu endutz dan temen gue pun endutz, ya gue mikir lah kasian mereka pasti sempit sempitan. Akhirnya gue tukeranlah:3 Sejam 2 Jam 3 Jam biasa aja. Tapi kira² 4 jam berlalu wali kelas gue tidur dan miring-miring ke gue. Oh god apa yang harus ku lakukan:( aku sungguh sangat tersiksa dengan keadaan ini:((( untung aja dia kalo udah miring banget bangun lagi dan sialnya dia tidur lagi dan terus-terusan miring ke gue-_-

Jam 12an berenti di tempat makan siang, duh bahagia nya diriku bisa nginjek tanah dan bebas gerak wkwk. Abis makan gue keluyuran dulu gak jelas hahaha gue ogah di bus bikawz gerah binggoww=)) hmmm lagian ada temen gue yang bilang "bus nya mogok". MAMPUSSS!!!! Sedih binggow sih-_- akhirnya nunggu dulu lah sejam kan kamprett!!! Okefix gapapa juga sih Haha

Setelah bus nya gak mogok berangkat lagi dewh hihi:3 Sepanjang jalan itu gue bingung mau ngapain. Yakali guru gue, gue ajak curhat-,- denger lagu kaga kedengeran gegara berisik, tidur gak bisa. Akhirnya sepakat se bua nonton. Yeah!

Awalnya mau nonton The Conjuring, gile aja ntar kalo sopir nya penakut gimana. Pas ghost nya muncul dia kaget, njerit hwaaaaa !!! Kan membahayakan wkwkwk. Akhirnya diganti deh jadi film 5cm ehehehehe. 5cm selesai nonton lagi film zombie gitu..ih celemmm;p (ini udah mulai alay) Film zombie selesai. Kita berenti doeloe di masjid pinggir jalan buat sholat ashar. Dan lagi-lagi gue cuma diluar masjid aja huhuhu emang nasib orang lagi gak suci ya beginilah:( Engga, engga, gue engga nangis kok gara gara gak masuk ke masjid. Gue gak gitu-_-

Skip masalah sholat. Lanjut lagi on the way to Jogja, yeah udah jam 4 sore dan gak sampe-sampe. Gue bingung mau ngapain, gue gak bisa tidur dan gue akhirnya cuma internetan doang sampe batre hp low! Kamvret man! Gue tadinya mau charger tapi chargeran full. Yaaaa wajarnya perjalanan panjang kan impossible batre masih full. Yegak? Heeh baelah:3

Seinget gue tiba-tiba berenti lagi di Rest Area sekitar setengah 6. Disitu waktunya makan. Gue gatau ini judulnya makan malam atau makan sore. Kalau makan sore, emang ada ya? Lagian udah setengah 6 juga, kalo makan malam? Dih masih setengah 6-_- emang serba salah. Jadi menurut gue ini judulnya makan maghrib.

Sebelum makan sih gue ke toilet dulu. Dan kalian tau gak apa yang gue liat di sebelah toilet? Itu benda yang seketika bikin gue jerit-jerit. Apa ituuuu? It's colokan listrik!! YEEAAHH. Akhirnya nemu kayak ginian juga. Thanks God. Akhirnya gue dan beberapa temen yang mungkin yang gak anggap gue temen nongkrong dulu disitu. Ngapain? Ya ngecharger lah hehe:3

Kira kira setengah jam gue nongkrong buat charger. Ya lumayanlah. Selesai dari situ kita langsung makan. Tadinya gue makan sama temen sekelas gue. Tapi pas gue udah dapet nasi + lauk gue ketemu temen osis gue, gue ikut merekalah. Karna merekalah yang gak akan pernah malu sama gilanya gue. Kita makan berempat aja. Sama siapa nya gue lupa yang jelas ada gue:v abis makan kita sholat. Seperti biasa gue nunggu depan mushola. Sungguh menyedihkan. Sebenernya gue ditugaskan buat jagain sendal mereka. Tapi karna gue pea, akhirnya salah satu sendal temen gue yang merknya 'Swallow' ilang! ANJIR!! Siapa yang ngambil sendal itu? Akhirnya kita muterin mushola dan ketemulah. Ternyata dipake orang buat wudhu-_- dasar sendal jepit wkwk. Eh gitu-gitu juga mahal loh! Coba aja tanya di warung.

Selesai pada sholat gue lupa ngapain lagi. Seinget gue udah duduk di bus aja & lanjut berangkat lagi. Diperjalanan gue dengerin lagu sambil internetan sampe low bat lagi. SIKEK! Tapi tak apa! Karna gue duduk paling depan dan chargerannya deket sama gue jadi gue bisa charger yeyyy!!!

Gue nanya ke guru gue kapan nyampenya. Katanya 2 jam lagi. Pas gue itung, 2 jam lagi itu berarti jam setengah 10. Yaudahlah gapapa. Jam sembilan lewat, setengah sepuluh lewat, jam sepuluh lewat. Akhirnya gue protes. "Pak udah 2 jam lebih kok belum nyampe? PHP deh!" Gue bilang gitu dan guru gue cuma ngakak. Kan sial-_- katanya sejam lagi dan gue gak percaya lagi. Gue gak mau di php in lagi.

Ya daripada gua bete akhirnya gue ngedengerin omongannya guru gue sama supir bus nya. Gini..

"Pak kalo kesini siang mulu ya pak?" Tanya guru gue

"Iya nih pak" jawab sopirnya

"Owalah. Baru sekarang dong kesininya malem?"

"Iya pak, sebenernya saya males kalo malem gini"

"Lah emangnya kenapa pak?"

"Kalo malem, gelap"

Bitch please!! Yaiyalah malem kan emang gelap-_- ada lagi nih lanjutannya

"Haha iya ya pak. Apalagi kalo ujan. Basah" kata guru gue lagi

Anjirrr kagak ada yang bener amat yak-_- abis mereka ngoceh-ngoceh gitu gak kerasa bus nya berenti di pom bensin. Salah satu guru yang agak galak bilang "kita di pom nih, ada yang mau ke wc gak? Gausah ya bentar lagi nyampe" yaelah mending ga usah nanya pak!

10menitan dari pom bensin. Kata sopirnya kita udah ngelewatin candi Prambanan. Padahal gue paling depan tapi gue gak liat -_- Dan 5menit kemudian.. hening.. eh salah.. Nyampe!! HOREEE!

Sungguh bahagia yang kurasakan saat itu.

Gue turun dari bus dan ambil tas gue dari bekasi. Eh salah, dari bagasi. Kalo bekasi kejauhan keburu gue lulus SMA lagi=)) Ternyata... Tas gue berat banget:( emang sih diliat dari bentuknya aja kayak apaan gatau gue. Sudah sangat sempit sekali didalamnya. Lah......

Gue nyari kamar gue dimana. Ditengah jalan gue ketemu temen sekamar gue.
"Eh kamar kita dimana?" Tanya gue
"Noh disono. Ujung" jawab dia.
Gue seketika hening. Dan maksa dia buat anterin gue. Akhirnya gue dianterin. Dan emang iya jauh banget ujung pojok ah pokoknya lah.

Setelah semua temen sekamar gue dateng yang jumlahnya 4 orang. Kita ngerapiin barang bawaan dan tidur-tiduran sambil cerita. Gak kerasa udah jam 12 kita mulai curiga sama fasilitas didalemnya. Kok tv gak ada remotenya. AC pun gak ada remote nya.-. Pokoknya cuma ada wastafel, meja, tempat tidur sama telepon. Itu aja. Akhirnya kita berempat mutusin buat muter-muter ke kamar lain. Dan apa yang kita liat sungguh menyedihkan. Di kamar lain tuh. Ada lemarinya. Kulkas kecil. Yaampun apa salah kita sampe fasilitaa kamar kita cuma segini? Kita bayar sama loh:( dan karna kita udah kesel banget akhirnya pas sopir bus gua lewat depan kamar, kita pun marah-marah sama dia dan protes berisik banget. Dasar gatau malu!

Iya, gatau malu. Eh diantara mereka kan ada gue(?)

Oke abaikan.

Kita udah capek ngoceh tapi gak dilayanin. Yowes lah kita terima aja. Ada satu hal lagi yang janggal, yaitu... Kipas Angin. Masa kipas anginnya di depan WC? OMG Hellooowww siapa coba yang mau tidur depan wc demi tidur dikipasin(?) Udah gitu yang namanya depan wc kan pasti bechek lah ya. Hupt! Karena kita bete, kita cuma minta manfaatin gasilitas yanh ada. Salah satunya yaitu.
Jrengggg...
Telepon!
Yap telepon. Kita iseng-iseng nelpon tapi karna kita gatau mau nelpon siapa. Kata temen gue "eh udah coba telpon nomor gue" kita ngeiyain aja. Kita pencet nomornya, sambungin.. tuuutt.. tuutt.. temen gue udah megangin hp nya berharap nyambung.
Padahal?
"Hallo selamat siang. Ada yang bisa saya bantu?"
Whutz? Kok gitu? Seketika temen gue kecewa berat. Dan gue sama yang lain cuma bisa ngakak aja.

Heran aja ya, ini kan malem kok kata yang jawab malah selamat siang ? Haha. Pas kita mau coba-coba telpon orang lagi eh gagal. Sial-_-

Lupain aja ya hehe. Abis iseng-iseng kita mandi but gantian lah. Yang pertama mandi yaitu Rika. Oh iya sebelumnya gue sih gak mau ya pake nama-nama samaran gitu, soalnya ribet dan gue cepet lupaan. Gue pernah bikin cerita pake nama samaran dan hasilnya gue malah ketuker nama - namanya hehe. Lagian gue yakin mereka kesenengan namanya ada di blog gue. Mereka kan norak.. eh..

Nah sampe disini dulu gaesss.. Pegel tauu hahaha. Selau bentar lagi dilanjut kok wkwk

Komentar

The Most

Kekinian di Awal Tahun 2016

Kesibukan sama tugas emang kadang bikin kita lupa segalanya. Lupa mandi, lupa tidur, lupa diri, dan bahkan lupa sama hobby yang udah bikin kita lebih bahagia. Baru masuk tanggal 13 Februari, udah banyak foto kekinian yang berkeliaran di sosial media. Katanya sih kalo nggak ngikutin belum hitz, belum lengkap, dan belum gawl. Jadi, apa aja foto kekinian di awal tahun ini? 1. Ourselves Facts Ini nih, hitznya baru awal-awal akhir bulan kemarin. Entah siapa yang pertama punya ide, kreatif juga. Foto di papan tulis terus ada panah + keterangan kepribadiannya. Biar makin hitz mukanya ditutupin tangan atau gak difotonya dari belakang. Tjakep! 2. Tukeran Baju sama Pasangan Kalo yang ini udah cukup lama sih ya trendnya. Mungkin dari tahun kemarin, tapi hitznya baru awal tahun ini nih. Idenya keren. Tukeran baju sama pasangan kita gitu. Biasanya sih foto pertama si cewek pake baju ceweknya. Si cowok pun sama. Nah foto kedua baru deh mereka tukeran baju. Wah, kreatif ya! Buat kalian yang mau nyoba

The Wattys 2017

Bagi warga Wattpad, mungkin udah tau banget sama yang namanya The Wattys. Yaitu, penghargaan bergensi kalangan penulis wattpad. Penghargaan ini bukan sekedar di salah satu regional aja. Atau cuma ada di Indonesia. Enggak! The Wattys ada di Indonesia dan di beberapa negara lainnya yang turut mendukung Wattpad. Misalnya, Inggris, Spanyol, Turki, Malaysia, Jerman, Prancis, dan negara-negara lainnya. Jadi, bisa dibilang The Wattys ini adalah perhargaan sekelas Nobel. Yaaa, meskipun penilaiannya itu per negara. Nah, di tahun ini, kategori penghargaannya cukup berbeda dari tahun kemarin. Yaitu : 1. The Originals Penghargaan ini diberikan kepada cerita yang melampaui batas ekspektasi–baik dari segi alur dalam genre yang sudah dibentuk atau cara penceritaan yang benar-benar berbeda dari yang biasanya . 2. The Riveting Reads Penghargaan ini diperuntukkan bagi cerita yang membuat kita tidak bisa berhenti membacanya - Cerita yang membuat pembaca tertarik, dari awal hingga akhir. 3

Destinasi Wisata Tangerang: Taman Kota 1 BSD

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba.. Hore.. Hore.. Yay Ujian Kenaikan Kelas udah selesai, bagi rapot pun udah (buat sekolah lain) sekolah gue belum. Nah buat kalian yang pengen refreshing  dimasa liburannya, gue ada 1 tempat wisata yang ashoy banget. Cocok buat kalian yang bosen main ke Mall. Kalian bisa kesini, selain udaranya yang seger, bagus juga buat hunting  foto. Yap, Taman Kota 1 BSD. Lokasinya di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Tepatnya di depan sekolah Al-Azhar dan Giri Loka 3. Kalo mau kesini gampang banget kok, tinggal ngikutin jalan raya serpong aja. Nanti juga sampe, ada disebelah kanan kalau dari arah Alam Sutera. Kamis kemarin tanggal 2 Juni 2016 gue dan satu kawan karib gue kesana, Risha namanya. Kita kesana nekat naik angkot karena emang ga ada motor. Lumayan banget ongkosnya bolak-balik hampir abis 80 ribu udah termasuk makan siomay sama batagor plus air putih yang gelas 2 biji, ckk sedih. Di Taman Kota 1 ini banyak banget fasilitas yang bisa dimanfaatkan, salah sa