Langsung ke konten utama

Sahabatku, Selamat Berjihad

Libur udah selesai, semua orang udah beraktifitas seperti biasanya. Liburan yang lumayan panjang emang susah sih buat ditinggalin, tapi mau apa lagi? Udah tugas kita kan buat belajar.

Biasanya, kalo liburan kaya gini, anak pondok/pesantren itu pulangnya lebih lama. Tergantung sih ya... tapi gue punya sahabat yang tinggal di pondok. Dia sebenernya sering pulang, tapi gue gak bisa ketemu dia:( Oke gue ralat, gue punya 5 sahabat:D Kenapa gue ga pernah bisa ketemu dia? Karna gue sekolah siang. Ga mungkin kan gue dateng kerumahnya pagi-pagi? Selain ngeganggu, lagian ya gue males pagi-pagi udah pergi-pergian gitu. Hehe.

Punya sahabat yang tinggal dipondok itu, ada senengnya ada sedihnya. Senengnya itu dia bisa punya lebih banyak ilmu agamanya, dia juga pasti mau berbagi ilmunya sama kita, kalo kita lagi sedih lebih enak curhat sama orang pondok. Kenapa? Mereka lebih bisa kasih solusi. Apalagi mereka pasti udah hafal dong hadist-hadist Al-Qur'an. Dan sedihnya sih cuma satu ya, Jarang ketemu hehe.

Keempat sahabat gue selalu datengin rumah sahabat gue kalo dia lagi pulang. Tapi gue? Gue ga bisa:( sebenernya sih gue merasa bersalah, gue ini sahabat macem apa sih, sahabat gue udah pulang bahkan sering, tapi sekali ketemu pun gue gak bisa. Emang gak guna.

Sampe sahabat gue masuk rumah sakit pun gue tetep ga bisa ketemu dia. Jujur, gue sebenernya pengen bolos sekolah. Tapi gue tau, perbuatan gue bakal sia-sia. Orangtua gue pasti bakal kecewa kalo tau. Walaupun cuma sehari.

Nah, udah seminggu ini sekolah udah belajar seperti biasa, kalo sahabat gue pulang hari minggu ini (11 Januari 2015). Gue lagi-lagi merasa bersalah, sahabat gue udah mau ke pondok lagi dan gue masih belum ketemu dia? Yaampun Dil, lo sahabat apaan coba -_- liburan 2 minggu tapi seharipun ga bisa ketemu. Iya, liburan kemaren emang gue pulang kampung.

Gue lagi dijalan dan dia sampe rumah. Jadinya? Yaa ga bisa meet up. Hari minggu ini gue ada acara disekolah, tapi gatau kenapa gue masih ngerasa bersalah karna ga bisa ketemu dia. Akhirnya apapun caranya gue lakuin. Gue telpon salah satu sahabat gue yang namanya Indah, okey ternyata dia lagi sama yang lainnya. Mereka lagi diangkot. Dan pas denger suara gue, mereka langsung teriak absurd. Dasar malu-maluin, serasa angkot milik sendiri aja!

Gue akhirnya mutusin buat kerumah sahabat gue yang mau pulang ke pondok. Tapi gue minta nomor sahabat gue yang rumahnya dideket sekolah gue dulu. Dikasihlah. Pas gue telpon ternyata nomornya ga aktif -_- gue minta lagi yang lain. Nyambung tuh.. Dasarnya gue udah kebiasaan kalo nelpon langsung ngoceh-ngoceh. Pas diangkat gue langsung ngoceh nanya dia dimana dan gue bilang gue mau jemput dia.

Apadaya..

Yang disana jawab "Ini siapa ya? Kayanya salah sambung deh" Seketika gue hening lama. Gue bingung mau jawab apa. Yaudah gue minta maaf aja:3 gua ngomel-ngomel sama sahabat gue yang ngasih nomor, dan dia cuma bingung -_-

Gue udah mutusin buat kerumah sahabat gue sendirian. Kira-kira 15menit lah gue nyampe dijalan arah kerumahnya. Gue telpon lagi, gue bilang gue masih dijauh:3 niat gue mau ngerjain mereka eh.. ternyata gue lupa belokan rumahnya -_- gue hening seketika dan gue inget lagi. Pas udah sampe depan rumahnya, gue udah teriak-teriak manggil namanya tapi ga ada yang keluar. Malah gue nyangka kalo gue salah rumah atau dia yang pindah rumah -_- Wajar sih, gue udah 7 bulan lebih ga kerumah nya. Hehe.

Akhirnya ada Ayahnya sama Adenya dateng darimana tau, dia nyuruh gue masuk, gue ga yakin sebenernya kalo dia ayahnya sahabat gue. Tapi gue gabilang wkwk. Pas gue masuk kerumahnya. Sahhabat gue muncul. Who is she? She is Diva. Yay, akhirnya gue ketemu dia. Jujur, gue sebenernya pengen meluk dia tapi dia malah kaga meluk gue -_- abaikan.

Gue masuk ke kamarnya, gue disambut sama ke 3 kawan gue yang lainnya. There're Rika, Indah, Nisa. Emang sih ga ada Mita, kayak kurang satuuuuu gituuu. Gue temu kangen sama mereka. Gue bersyukur masih bisa diketemuin sama mereka:*

Singkat cerita pas kita semua udah mau pulang, kita ngomongin hal yang bakal kita lakuin 5 bulan kemudian. Tepatnya pas liburan kenaikan kelas. Tapi.. karna kita takut lupa, akhirnya kita tulis di buku. Judulnya "100 Mission" emang absurd.

Kita pikirin hal yang sering kita lakuin pas masih SMP. Dan semua masuk daftar 100 misi. Tapi sayangnya yang keisi cuma ±55. Sisanya udah kebingungan mau apa=))

Skip aja deh ya.. abis nulisin semua hal yang bakal kita lakuin. Kita pulang!! Iyalah -_- sebenernya sih gue gamau pulang, tapi masa iya gue harus nunggu diusir? Wkwk. Kita pulang dengan muka antara seneng dan sedih. Campur deh.

Oke, intinya buat sahabat gue: Diva Evania Rosya. Selamat berjihad. Semoga bisa dapet ilmu sebanyak mungkin. Bisa bagi-bagi ke kita ilmunya. Aamiin:) Sampai ketemu 5 bulan lagi Diva.

Komentar

The Most

Kekinian di Awal Tahun 2016

Kesibukan sama tugas emang kadang bikin kita lupa segalanya. Lupa mandi, lupa tidur, lupa diri, dan bahkan lupa sama hobby yang udah bikin kita lebih bahagia. Baru masuk tanggal 13 Februari, udah banyak foto kekinian yang berkeliaran di sosial media. Katanya sih kalo nggak ngikutin belum hitz, belum lengkap, dan belum gawl. Jadi, apa aja foto kekinian di awal tahun ini? 1. Ourselves Facts Ini nih, hitznya baru awal-awal akhir bulan kemarin. Entah siapa yang pertama punya ide, kreatif juga. Foto di papan tulis terus ada panah + keterangan kepribadiannya. Biar makin hitz mukanya ditutupin tangan atau gak difotonya dari belakang. Tjakep! 2. Tukeran Baju sama Pasangan Kalo yang ini udah cukup lama sih ya trendnya. Mungkin dari tahun kemarin, tapi hitznya baru awal tahun ini nih. Idenya keren. Tukeran baju sama pasangan kita gitu. Biasanya sih foto pertama si cewek pake baju ceweknya. Si cowok pun sama. Nah foto kedua baru deh mereka tukeran baju. Wah, kreatif ya! Buat kalian yang mau nyoba

The Wattys 2017

Bagi warga Wattpad, mungkin udah tau banget sama yang namanya The Wattys. Yaitu, penghargaan bergensi kalangan penulis wattpad. Penghargaan ini bukan sekedar di salah satu regional aja. Atau cuma ada di Indonesia. Enggak! The Wattys ada di Indonesia dan di beberapa negara lainnya yang turut mendukung Wattpad. Misalnya, Inggris, Spanyol, Turki, Malaysia, Jerman, Prancis, dan negara-negara lainnya. Jadi, bisa dibilang The Wattys ini adalah perhargaan sekelas Nobel. Yaaa, meskipun penilaiannya itu per negara. Nah, di tahun ini, kategori penghargaannya cukup berbeda dari tahun kemarin. Yaitu : 1. The Originals Penghargaan ini diberikan kepada cerita yang melampaui batas ekspektasi–baik dari segi alur dalam genre yang sudah dibentuk atau cara penceritaan yang benar-benar berbeda dari yang biasanya . 2. The Riveting Reads Penghargaan ini diperuntukkan bagi cerita yang membuat kita tidak bisa berhenti membacanya - Cerita yang membuat pembaca tertarik, dari awal hingga akhir. 3

Destinasi Wisata Tangerang: Taman Kota 1 BSD

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba.. Hore.. Hore.. Yay Ujian Kenaikan Kelas udah selesai, bagi rapot pun udah (buat sekolah lain) sekolah gue belum. Nah buat kalian yang pengen refreshing  dimasa liburannya, gue ada 1 tempat wisata yang ashoy banget. Cocok buat kalian yang bosen main ke Mall. Kalian bisa kesini, selain udaranya yang seger, bagus juga buat hunting  foto. Yap, Taman Kota 1 BSD. Lokasinya di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Tepatnya di depan sekolah Al-Azhar dan Giri Loka 3. Kalo mau kesini gampang banget kok, tinggal ngikutin jalan raya serpong aja. Nanti juga sampe, ada disebelah kanan kalau dari arah Alam Sutera. Kamis kemarin tanggal 2 Juni 2016 gue dan satu kawan karib gue kesana, Risha namanya. Kita kesana nekat naik angkot karena emang ga ada motor. Lumayan banget ongkosnya bolak-balik hampir abis 80 ribu udah termasuk makan siomay sama batagor plus air putih yang gelas 2 biji, ckk sedih. Di Taman Kota 1 ini banyak banget fasilitas yang bisa dimanfaatkan, salah sa