Langsung ke konten utama

Luka Lama Yang Harus Diingat Kembali

Teruntuk kamu, yang kisah cinta kita akan kutulis disini. Yang pernah membawa cinta dalam hidupku. Yang pernah memberi bahagia dan luka.

Untukmu, lelaki yang pernah singgah dihatiku. Bertahan dengan kekuranganku. Mencoba menyempurnakan apa yang tidak ada.

Untukmu, lelaki yang pernah selalu kusebutkan namanya dalam doa. Ku tulis disetiap bagian belakang dan depan bukuku.

Untukmu, lelaki yang namanya tak pernah ku lupa hingga kini. Yang kenangannya selalu teringat. Yang senyumannya membuat aku luluh.

Untukmu, yang pernah menyatakan cintanya padaku. Memberikan seluruh kemampuanmu untukku. Merelakan waktumu untuk bersamaku.

Untukmu, orang yang diam-diam pernah menyelingkuhi aku dibelakang. Mengatakan cinta juga kepada wanita lain. Meluangkan waktu juga kepada wanita lain.

Yang diam-diam masih menyimpan perasaan kepada mantan kekasihmu. Yang diam-diam masih berhubungan dengan mantan kekasihmu.

Kamu, yang tidak pernah mengakui semua itu. Yang terus bersikap keras bahwa kamu tidak melakukannya.

Kamu, yang pada akhirnya berjanji untuk tidak melakukannya lagi. Untuk terus mencintai aku.

Dalam setiap doaku, selalu kusisipkan namamu, selalu kudoakan dirimu, hingga mungkin Tuhan bosan mendengarnya.

Hingga akhirnya kita berpisah, berbeda sekolah. Terpisah jarak dan waktu. Dan sulit berjumpa.

Ada rasa khawatir dalam benakku. Iya, aku takut, takut semua kesalahanmu yang lalu kau lakukan lagi.

Disaat kita jauh, disaat kita hanya berkomunikasi tanpa bertemu, dan kamu ternyata sedang bersama wanita lain. Aku takut akan itu.

Aku coba hilangkan semua kekhawatiran itu, rasa takut itu. Tapi percuma! Aku tidak bisa! Aku tetap takut!

Hingga akhirnya aku memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini. Walau kamu memaksa untuk mempertahankannya. Walau kamu berjanji untuk selalu ada untukkmu.

Semua ucapmu, sebentar membuat aku tenang. Hanya sebentar, rasa takutku mulai muncul lagi, sayang.

Disuatu hari, dibulan Agustus kita bertemu yang pertama kalinya setelah kita 2 bulan terpisah.

Tak disangka, itupun pertemuan terakhir kita hingga akhirnya kita putus.

Aku terkejut, saat kedua kalinya aku mengucap kata putus. Kamu langsung mengiyakan.

Tanpa bertanya, kenapa, apa alasannya dan tidak mempertahankannya seperti dulu.

Tepat ditanggal 2, hari jadi kita ke 6 bulan. Kita berpisah, memutuskan untuk saling berhenti mencintai. Untuk tidak mengganggu lagi satu sama lain.

Aku tidak tau, apa yang buat kamu berbeda. Dulu kamu mempertahankan dan kini kamu merelakan.

Mungkinkah ada wanita lain, sayang? Atau sudah hilangkah seluruh cintamu untuk aku?

Mungkin kamu senang, terbebas dari seorang wanita seperti aku. Tanpa kamu ketahui aku rapuh disaat itu juga.

Aku hanya bisa menangis, menyesali perbuatanku, menyesali keputusan yang telah aku buat.

Ingin aku tulis namamu disini, namun aku mengerti. Betapa malunya kamu jika namamu terpampang disini. Dilihat banyak orang, yang tau semua kelakuanmu.

Aku tidak tau, apakah kamu membaca tulisan ini atau tidak. Yang aku tau, aku telah menuliskan semua cerita kita selama ini.

Berat rasanya, menulis ini semua. Mengingat kembali luka lama yang telah hilang diingatan.

Dipaksa mengingat semua kejadian diantara kita. Dipaksa membuka lebar masa lalu yang telah tertutup rapat.

                       ***

(Tantangan menulis kisah sedih dimasa lalu oleh Aprie Janti)

Komentar

  1. Sebab masih ada rasa, yg buat hati tak enak saat mencurahkannya lewat tulisan.

    BalasHapus
  2. terkadang penyesalan itu datangnya terakhiran

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi dari penyesalan itu kita bisa tau potensi diri kita, apa sanggup bangkit atau cuma terpuruk aja.

      Hapus
  3. seseorang yang meninggalkan sejuta kenangan memang begitu adanya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih yang sudah memberikan komentarnya. Keep Blogging!

The Most

Kekinian di Awal Tahun 2016

Kesibukan sama tugas emang kadang bikin kita lupa segalanya. Lupa mandi, lupa tidur, lupa diri, dan bahkan lupa sama hobby yang udah bikin kita lebih bahagia. Baru masuk tanggal 13 Februari, udah banyak foto kekinian yang berkeliaran di sosial media. Katanya sih kalo nggak ngikutin belum hitz, belum lengkap, dan belum gawl. Jadi, apa aja foto kekinian di awal tahun ini? 1. Ourselves Facts Ini nih, hitznya baru awal-awal akhir bulan kemarin. Entah siapa yang pertama punya ide, kreatif juga. Foto di papan tulis terus ada panah + keterangan kepribadiannya. Biar makin hitz mukanya ditutupin tangan atau gak difotonya dari belakang. Tjakep! 2. Tukeran Baju sama Pasangan Kalo yang ini udah cukup lama sih ya trendnya. Mungkin dari tahun kemarin, tapi hitznya baru awal tahun ini nih. Idenya keren. Tukeran baju sama pasangan kita gitu. Biasanya sih foto pertama si cewek pake baju ceweknya. Si cowok pun sama. Nah foto kedua baru deh mereka tukeran baju. Wah, kreatif ya! Buat kalian yang mau nyoba

The Wattys 2017

Bagi warga Wattpad, mungkin udah tau banget sama yang namanya The Wattys. Yaitu, penghargaan bergensi kalangan penulis wattpad. Penghargaan ini bukan sekedar di salah satu regional aja. Atau cuma ada di Indonesia. Enggak! The Wattys ada di Indonesia dan di beberapa negara lainnya yang turut mendukung Wattpad. Misalnya, Inggris, Spanyol, Turki, Malaysia, Jerman, Prancis, dan negara-negara lainnya. Jadi, bisa dibilang The Wattys ini adalah perhargaan sekelas Nobel. Yaaa, meskipun penilaiannya itu per negara. Nah, di tahun ini, kategori penghargaannya cukup berbeda dari tahun kemarin. Yaitu : 1. The Originals Penghargaan ini diberikan kepada cerita yang melampaui batas ekspektasi–baik dari segi alur dalam genre yang sudah dibentuk atau cara penceritaan yang benar-benar berbeda dari yang biasanya . 2. The Riveting Reads Penghargaan ini diperuntukkan bagi cerita yang membuat kita tidak bisa berhenti membacanya - Cerita yang membuat pembaca tertarik, dari awal hingga akhir. 3

Destinasi Wisata Tangerang: Taman Kota 1 BSD

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba.. Hore.. Hore.. Yay Ujian Kenaikan Kelas udah selesai, bagi rapot pun udah (buat sekolah lain) sekolah gue belum. Nah buat kalian yang pengen refreshing  dimasa liburannya, gue ada 1 tempat wisata yang ashoy banget. Cocok buat kalian yang bosen main ke Mall. Kalian bisa kesini, selain udaranya yang seger, bagus juga buat hunting  foto. Yap, Taman Kota 1 BSD. Lokasinya di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Tepatnya di depan sekolah Al-Azhar dan Giri Loka 3. Kalo mau kesini gampang banget kok, tinggal ngikutin jalan raya serpong aja. Nanti juga sampe, ada disebelah kanan kalau dari arah Alam Sutera. Kamis kemarin tanggal 2 Juni 2016 gue dan satu kawan karib gue kesana, Risha namanya. Kita kesana nekat naik angkot karena emang ga ada motor. Lumayan banget ongkosnya bolak-balik hampir abis 80 ribu udah termasuk makan siomay sama batagor plus air putih yang gelas 2 biji, ckk sedih. Di Taman Kota 1 ini banyak banget fasilitas yang bisa dimanfaatkan, salah sa