Langsung ke konten utama

Yang Menjauh Begitu Saja (1)

Kejadian ini berawal ketika gue pertama kalinya kumpul bersama anggota Pramuka sekolah gue. Disana, gue sendirian. Gue ga kenal siapapun kecuali satu, temen sekelas gue. Itu pun cowok. Disana, gue cuma diem sambil mainin hp, padahal ga ada yang ngajak chat gue. Tragis. Dan disana, gue bertemu, bertatap muka, sempat berkontak mata sama seorang cowok yang entah namanya siapa, entah kelas berapa, entah berapa pin bb nya, entah apa id line nya, entah berapa nomor telponnya, entah dimana rumahnya, entah siapa nama orang tuanya dan entah kapan dia mau traktir gue. Uh!

Gue gak tau apa-apa tentang dia. Yang gue tau, dia cowok. Dia beda dari cowok lain. Dia bikin gue selalu perhatiin dia sepersekian detik setiap ada kesempatan. Gue belum pernah liat dia sebelumnya anehnya, padahal gue udah 6 bulan sekolah disana dan padahal gue selalu keluyuran setiap gak ada guru.

Pertemuan itu pun selesai. Gue buru-buru pulang karna siangnya gua harus balik lagi buat sekolah. Ya, gue sekolah siang. Gue pulang naik angkot dan gue harus jalan ke depan yang jaraknya ±100m. Cukup ngos-ngosan gue, sampe kira-kira gue udah jalan 70m, dia nyalip gue dengan motornya. Gue cuma bisa mandangin dia yang semakin menjauh dan menghilang di belokan. Sambil teriak dalam hati "Anterin gue pulang dong. Lu kan sendiri. Nama lo siapa?" Yang lain boncengan cowo cewe dan ada yang cewe cewe. Dan gue jalan dan dia naik motor sendiri. Dan pas sekali buat boncengan. Hidup seindah itu andai bisa semau gue.

Hari berlalu, selama seminggu gue terus berusaha cari tau tentang dia. Karna gak mungkin gue tanya ke temen sekelas gue yang lebih kenal dia. Karna ini bakal jadi awal rusaknya hubungan gue dengan dia diawal. Gue sering liat dia kalo gue keluar dari kelas, sampe beberapa kali gue bertatap mata walaupun beberapa detik. Ya, makin lama makin diliat makin dalam makin cinta. Sedikit lebai tapi nyata.

Sampe pada hari H nya perkemahan dimulai, semua siap-siap, udah mau berangkat. Gue terus cari cowok tersebut. Dia gak ada, dia gak ikut. Gue sempet lemes tau dia gak ikut, oke gue terlalu berharap. Selama kemah disana (3 hari 2 malam) gue masih kepikiran dia. Siapa namanya. Kelas berapa. Kapan mau traktir gue makan. Ohh!

Hari berlalu begitu saja, sampe gue sedikit lupa sama dia karna jarang ketemu. Gue ketemu dia paling seminggu sekali, itu pun kalau beruntung. Sampe akhirnya gue ikut LDKP. Ya, dia ikut, gue semangat! Disana gue selalu berusaha buat bisa makan didepan dia. Karna emang makannya cowo dan cewe hadap-hadapan. Banyak keuntungan yang udah gue fikirkan kalo gue depan dia. Pertama, cowo itu makannya banyak! Kalo gue ga abis, tinggal kasih dia. Kedua, syukur-syukur dia kenal gue terus akrab. Ketiga, kita akrab dan lama-lama kita ja..............hahahahaha tetep temenan banter-banter FriendZone. Tragis!

Entah diawali dari apa gue pun kenal dia. Gue tau namanya, gue tau dia kelas berapa, tapi gue gak tau kapan dia mau traktir gue makan. Yosh! Disana, gue kadang ngobrol sama dia, minta bantuan dia. Ya, sebagai cewe yang suka modus, cuma ini yang bisa gue lakukan dalam keadaan seperti ini. Mencari kesempatan dalam kesempitan. Mencari cinta ditengah-tengah kesibukan. Mencari jarum ditengah jerami. Bakar aja jeraminya! Nanti juga keliatan jarumnya. Sesederhana itu.

LDKP selesai, gue gak terlalu mikirin dia. Gua sibuk mikirin badan gue yang capek, kaki gue, tangan gue yang penuh luka. Hikz.

Beberapa hari kemudian, ketika gue mau pulang sekolah. Gue keluarin motor gue dari parkiran depan kelas, gue menuju tengah lapangan buat nyamper temen gue. Baru nge gas sebentar, dia ngeberentiin gue, dia juga keliatannya mau pulang tapi nungguin gue dulu. Uh so sweet! Iya, gue tau gue ngayal. Gue pun berhenti, dan nanya ada apa. Kalimat yang sampe sekarang gue inget yang dia bilang waktu itu "Cie 2 minggu lagi jadi panitia" Gue ketawa lebar. Padahal gue ga tau jadi panitia apaan. Gue juga sempet ngobrol-ngobrol sekitar 3 menit. Cukup sebentar, tapi itu sangat berarti buat gue. Gue pun pulang dengan bibir gue yang mengembang tersenyum sepanjang jalan.

Hari berlalu begitu aja, gak ada perubahan dalam hidup gue. Gak ada perubahan antara gue dengan dia. Hari demi hari terlewatkan, tetep aja gue nyapa dia pun gak berani, entah kenapa. Sampe di hari H, sekolah gue ngadain LDKP ke-2 buat seluruh kelas 10. Hari yang cukup melelahkan, walaupun ada dia. Sepanjang acara berlangsung, dari pagi banget sampe sore. Gue jarang liat dia.

Entah karna apa, kita berdekatan namun rasanya seperti berjauhan. Sebuah kata-kata yang udah basi tapi tetep nyess dihati. Hari itu terlewatkan, seperti biasanya dia bercanda sama cewek lain. Iya, mereka dekat sekali, kaya orang pacaran. Orang lain menganggapnya gitu, gue pun sama. Setiap liat mereka boncengan, bercanda, dan lain-lain. Seperti ada sesuatu yang nusuk dada, seperti ada sesuatu yang ganjel di otak gue, seperti ada yang aneh dalam hidup gue seketika itu aja. Entah apa.

Kedekatan mereka gak berlanjut lama. Entah karena apa, kata temen gue, mereka kaya ada masalah. Jujur, gue gak seneng. Gue bahkan sedih kalo misalkan beneran mereka ada masalah, diem-dieman dan berantem. Sungguh hal yang lucu untuk pelajar yang tingkat pendidikannya bukan dasar atau pun tengah lagi. Gue pun bertanya ke si cewek, ada apa sebenernya. Dia gak bilang ada masalah, dia bilang cowok nya yang begitu aja menjauh. Dari tatapan matanya gue yakin dia gak berbohong.

Malem harinya, gue tanya ke si cowoknya atau doi gue, yha doi. Doi gak merasa ngejauhin si cewek. Kalo begini gak cuma gue yang bingung. Orang lain bingung, dia bingung, gua bingung, Dunia bingung! Dari sini lah semuanya berubah.

Selama beberapa hari dia selalu nge Chat gue, gue kira dia emang kesepian atau emang ada hal yang mau ditanyain. Ternyata engga, setiap kali gue tanya "ada apa?" Dia selalu jawab "gapapa" pake emoji ROTFL. Sungguh hal yang menyebalkan. Kejadian itu berlanjut berkali-kali, bahkan dia kadang ngechat gue jam 11 keatas. Yang gue bales besok paginya. Ya, gue udah tidur jam 10.

Disekolah pun, dia berbeda. Kalo gue lewat depan dia, dia pasti manggil gue, ngeledekin gue. Gue cuma bisa cengengesan aja. Kalo gue lagi atas, ngadem (Kelas gue di lantai 2) terus dia bawah. Dia pasti teriak-teriak panggil nama gue. Yang cuma gue jawab dengan "HA? HA? APA?" Iya, gue budek dan gue pake earphone. Biasanya dia ngeledekin gue saat itu juga, yang bikin gue kesel, emosi, pengen nyamperin terus gebukin, sekaligus bahagia. Ya, bahagia.

Sebuah hal yang sepele yang bisa bikin gue susah tidur. Dia juga sering banget manggil gue, narik kerudung gue, ngacak-ngacak muka gue. Hal yang terlalu indah untuk dikatakan menyebalkan.

Sampe akhirnya, kelas 10 dan 11 libur karna kelas 12 Ujian Nasional. Lumayan, libur 5 hari ditambah hari Jumat yang ke sekolah cuma buat bersih-bersih. Gue liburan ke Bogor. Disana, gue masih tetep chattingan sama dia. Sampe malem, sampe gue lupa waktu, sampe gue senyum-senyum ga jelas, sampe gue kesel sama dia, sampe gue 'nyaman' sama dia. Gue gak tau kenapa akhirnya gue benar-benar nyaman sama dia. Benar-benar takut kehilangan dia. Benar-benar bahagia disamping dia.

Selama beberapa hari, dia ngeledekin gue terus, entah apa motivasinya, gue gak ngerti. Dia bilang ada yang suka sama gue, gue sih bodo amat tapi sebagai manusia yang sedikit melenceng kenormalannya, gue penasaran. Gue tanya, dia gak jawab, dia bilang "Nanti aja kamis" Dan sebagai cewek yang jauh melenceng kenormalannya, gue emosi. Gue maki-maki aja dia. Gue gak perduli. Yang gue perduliin, dia ngasih tau gue.

Baca yang selanjutnya di sini

Komentar

The Most

Kekinian di Awal Tahun 2016

Kesibukan sama tugas emang kadang bikin kita lupa segalanya. Lupa mandi, lupa tidur, lupa diri, dan bahkan lupa sama hobby yang udah bikin kita lebih bahagia. Baru masuk tanggal 13 Februari, udah banyak foto kekinian yang berkeliaran di sosial media. Katanya sih kalo nggak ngikutin belum hitz, belum lengkap, dan belum gawl. Jadi, apa aja foto kekinian di awal tahun ini? 1. Ourselves Facts Ini nih, hitznya baru awal-awal akhir bulan kemarin. Entah siapa yang pertama punya ide, kreatif juga. Foto di papan tulis terus ada panah + keterangan kepribadiannya. Biar makin hitz mukanya ditutupin tangan atau gak difotonya dari belakang. Tjakep! 2. Tukeran Baju sama Pasangan Kalo yang ini udah cukup lama sih ya trendnya. Mungkin dari tahun kemarin, tapi hitznya baru awal tahun ini nih. Idenya keren. Tukeran baju sama pasangan kita gitu. Biasanya sih foto pertama si cewek pake baju ceweknya. Si cowok pun sama. Nah foto kedua baru deh mereka tukeran baju. Wah, kreatif ya! Buat kalian yang mau nyoba

The Wattys 2017

Bagi warga Wattpad, mungkin udah tau banget sama yang namanya The Wattys. Yaitu, penghargaan bergensi kalangan penulis wattpad. Penghargaan ini bukan sekedar di salah satu regional aja. Atau cuma ada di Indonesia. Enggak! The Wattys ada di Indonesia dan di beberapa negara lainnya yang turut mendukung Wattpad. Misalnya, Inggris, Spanyol, Turki, Malaysia, Jerman, Prancis, dan negara-negara lainnya. Jadi, bisa dibilang The Wattys ini adalah perhargaan sekelas Nobel. Yaaa, meskipun penilaiannya itu per negara. Nah, di tahun ini, kategori penghargaannya cukup berbeda dari tahun kemarin. Yaitu : 1. The Originals Penghargaan ini diberikan kepada cerita yang melampaui batas ekspektasi–baik dari segi alur dalam genre yang sudah dibentuk atau cara penceritaan yang benar-benar berbeda dari yang biasanya . 2. The Riveting Reads Penghargaan ini diperuntukkan bagi cerita yang membuat kita tidak bisa berhenti membacanya - Cerita yang membuat pembaca tertarik, dari awal hingga akhir. 3

Destinasi Wisata Tangerang: Taman Kota 1 BSD

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba.. Hore.. Hore.. Yay Ujian Kenaikan Kelas udah selesai, bagi rapot pun udah (buat sekolah lain) sekolah gue belum. Nah buat kalian yang pengen refreshing  dimasa liburannya, gue ada 1 tempat wisata yang ashoy banget. Cocok buat kalian yang bosen main ke Mall. Kalian bisa kesini, selain udaranya yang seger, bagus juga buat hunting  foto. Yap, Taman Kota 1 BSD. Lokasinya di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Tepatnya di depan sekolah Al-Azhar dan Giri Loka 3. Kalo mau kesini gampang banget kok, tinggal ngikutin jalan raya serpong aja. Nanti juga sampe, ada disebelah kanan kalau dari arah Alam Sutera. Kamis kemarin tanggal 2 Juni 2016 gue dan satu kawan karib gue kesana, Risha namanya. Kita kesana nekat naik angkot karena emang ga ada motor. Lumayan banget ongkosnya bolak-balik hampir abis 80 ribu udah termasuk makan siomay sama batagor plus air putih yang gelas 2 biji, ckk sedih. Di Taman Kota 1 ini banyak banget fasilitas yang bisa dimanfaatkan, salah sa