Langsung ke konten utama

Yang Menjauh Begitu Saja (2)

Baca yang sebelumnya di sini

Gue inget, pas gue lagi ke puncak, dia masih aja gak mau kasih tau. Gue udah bener-bener kesel sama dia. Rasanya pengen gue kasih Jurus Ninja Kejujuran! Gue emang terlalu keseringan nonton kartun. Tapi gue bangga!

Dia akhirnya ngasih tau orangnya. Orangnya 'dia' sendiri. Deg. Gue gak tau harus bales apa. Gue cuma hening panjang. Gue gak bisa nutupin bahagianya. Gue seneng, gue bahagia, gue, gue sayang dia! Ya, semuanya berubah, dari yang tadinya biasa aja jadi ada sesuatu yang beda. Andai gue lagi dirumah, gue bakal ngurung diri di kamar. Teriak-teriak gak jelas. Sayangnya gue lagi di rumah saudara gue. Gue gak mau sampe saudara gue melarang gue dateng lagi karna gue teriak-teriakan tiba-tiba.

Semenjak saat itu, cara dia ngechat ke gue sedikit berubah. Gue masih inget jelas, dia bilang 'suka' sama gue. Walaupun cuma 'suka' berbeda dengan gue yang 'sayang'. Dia nembak gue, gak gue jawab. Itu, bukan berarti gue gak mau. Gue mau banget. Tapi gue tau, gue gak bisa terburu-buru kaya gini. Karna gue capek sama yang cuma bercanda aja. Gue takut dia begitu, gue gak mau, gue butuh waktu. Mungkin dia capek nunggu jawaban gue. Dia akhirnya bilang dia mau tidur, apalagi dia lagi sakit. Dia ngucapin selamat tidur ditambah emoticon yang bikin malam itu benar-benar istimewa.

Besok paginya, gue bangun jam 9. Ya, gue kebo apalagi libur. Gue cek hp, ada chat dari dia. Dia ngucapin selamat pagi ke gue. Sungguh, awal hari yang indah di hari yang panas dan mata yang belum melek. Siangnya gue pulang dari Bogor. Dia bilang ke gue 'hati-hati'. Kalimat sederhana yang bikin bibir gue mengembang dengan sempurna.

Di jalan, dia kembali bertanya jawaban gue yang semalem. Gue masih gak bisa jawab. Sehari bukanlah waktu yang cukup buat meyakinkan diri gue bahwa dia 'gak bercanda'. Dari situ, semuanya kembali berubah. Dia yang biasanya chat duluan, sekarang enggak.

Hari kamis, gue pun balik lagi ke sekolah. Gue ketemu dia, dia biasa aja, dia gak nyapa gue, bahkan dia kaya gak mau ngeliat gue. Entah apa yang bikin dia begitu. Yang jelas gue sangatlah sedih. Dia bener-bener berubah 360°. Kita layaknya orang yang gak pernah kenal, ketemu biasa aja. Gak chattingan lagi. Gak ledek-ledekan lagi. Gak teriak-teriakkan lagi. Gak deh pokoknya. Selama seminggu dia benar-benar dingin. "Oh ini rasanya jadi si A (temen cewek gue yang dia jauhin juga)" cuma itu yang gue ucapkan selama beberapa hari. Gue gak tahan diginiin, dengan segala keberanian. Gue pun bilang semuanya, gue mau dia yang dulu. Yang kalo ketemu gue gak cuek lagi.

Ya, semenjak gue bilang gitu. Dia nyapa gue lagi. Perjuangan yang gak sia-sia. Rasa sedih gue hilang sedikit.

Itu semua berlanjut, dia kembali ke dia yang dulu. Tapi tetep, masalah chat, dia gak pernah lagi chat gue. Ini masih jadi hal yang bikin gue risih tentunya. Gue mau bilang tentang ini tapi gue gak berani. Seperti ada yang menghalangi, setiap gue mau chat dia tentang ini.

Di bulan April kemarin, pihak Pramuka ngadain acara masak-memasak. Yang dateng sedikit. Tapi ini apresiasi buat kami. Di tengah-tengah acara, waktu penjurian makanan dan minumannya. Gue sempet berselfie ria sama salah satu kakak kelas gue yang juga lagi pdkt sama cowok seangkatan gue. Gue pun sempet bercanda parah sama dia. Iya seperti biasa, gebuk-gebukan, tabok-tabokan. Segalanya. Sampe ada satu kalimat yang bikin gue berhenti berantem sama dia.
"Sebentar lagi juga mereka jadian" kata kakak kelas yang selfie sama gue. Kita cukup akrab kok. Kalimat ini tentu gue Aamiin-kan didalam hati gue. Yang gue jawab dengan kenceng "Geli". Gue bukan tipe cewek yang ngumbar kalo gue sayang sama orang lain.

Acara selesai, dan gue gak tau pulang sama siapa. Sekolah gue jaraknya lumayan jauh dari rumah. 25 menitan lah. Hari itu gue gak bawa motor, jadi cara gue pulang cuma ada 2. Pertama, naik angkot. Kedua, mengemis-ngemis minta dianterin pulang. Gue akhirnya pilih yang kedua. Gue minta ke temen guebuat nganterin gua sampa setengah perjalanan aja. Awalnya temen gue itu gak mau. Tapi gue maksa! Dan akhirnya dia mau. Dia bahkan bilang begini "Ayo semuanya anterin Dilla kerumahnya" gue cuma bisa mangap. Gue kira dia mau nganterin gue sampe setengah jalan aja. Ternyata dia mau sampe rumah, bahkan ramean. Sungguh hal yang bikin gue gila seketika.

Gue dibonceng dia, kita semua kerumah temen gue yang hari itu lagi ulang tahun. Dari sekolah kerumahnya gue dibonceng temen gue yang absurd nya sama gue. Dia ngejoki, bener-bener ngejoki. Yang lain pelan dia ngebut, yang lain ngebut dia ngebut banget, yang lain lurus dia belok, yang lain belok dia lurus. Bener-bener hal yang bikin gue teriak-teriak. Yang bisa gue lakukan cuma nyubitin dia, tabokin dia. Itu aja.

Sampe dirumah temen gue yang ulang tahun, gue disuruh tukeran. Gue yang dibonceng 'doi' dan yang tadinya dibonceng doi jadi dibonceng temen gue yang doyan joki itu. Gue gak langsung mau gitu aja, gue diem dulu beberapa detik. Kaki gue lemes, dada gue deg-degan. Bukan, bukan karna gue mau diboncengin doi. Tapi karna gue takut abis dibawa ngejoki.

Gue naik lah ke motor doi. Lo tau apa yang terjadi? Tali sepatu gue nyangkut di pegangan yang di belakang. Gue teriak gak tau gimana cara ngelepasinnnya. Yang bikin gue sebel, semuanya pada ngeliatin dan ngetawain, gak ada yang bantuin. Mereka jahat *baper*.

Lepaslah tali sepatu gue yang nyangkut itu. Ada masalah lain, yang lain pada bergaya batuk. Gue enggak ngerti, mereka ini sebenernya keserang penyakit barengan atau kekurangan asupan air. Lanjut jalan lagi, semuanya berubah lagi. Kejadian yang pernah gue alamin sama doi kaya ditayangin begitu aja di depan mata gue. Kaya ada layar lebar yang menampilkan semua kejadian yang pernah gue lewatin bareng doi, entah.

Selama di jalan, semuanya baik-baik aja. Doi pun ngendarain motornya normal. Gue tipe orang yang doyan ngebut dan ngejoki tapi gak mau di ajak ngebut dan ngejoki.

Kira-kira setengah perjalanan, doi nyalip 2 mobil dan dari depan ada mobil yang udah kasih lampu, nyuruh jangan nyalip. Tapi tetep, namanya cowok pasti doyannya gitu: ngebut. Gue pasrah gebukin dia teriakin dia sampe akhirnya gue gak refleks pegangan ke baju dia kenceng banget. Ya, sedikit dramatis emang.

Sampelah di rumah gue. Di depan rumah gue ada abang gue, dan gue tau apa yang ada di fikiran abang gue. Mereka semua cuma 5 menitan di depan rumah gue. Abis itu langsung pada pulang. Gue cuma bisa bilang "hati-hati" ke mereka semua, terutama ke yang udah boncengin gue. Makasih, hari ini gue bahagia. Satu-satunya kalimat yang gue ucapin ketika mereka semua udah pulang. Hari itu juga gue ngerasain hal beda. Kampret, gue jatuh cinta.

Hari berlalu begitu aja, setiap ketemu kita jadi saling nyapa lagi. Sekolah gue ngadain acara perpisahan kelas 12 di sekolah sekaligus peringatan hari pendidikan nasional. Acara selesai gue gak langsung pulang, karna kata nya gak boleh pulang dulu. Padahal kalo gue langsung pulang, gue bisa bareng temen gue.

Gue pun sempet berantem lagi sama doi. Lumayan, sedikit ngilangin rasa sakit karna dia berubah, rasa rindu karna jarang begini, rasa kecewa karna dia pergi begitu saja. Akhirnya gue pulang di anterin temen gue, yang bener-bener gak perlu di ceritain. Terlalu berbahaya.

Keakraban itu gak berlangsung sampe sekarang. Kita udah kaya dulu lagi, saling diem kaya gak saling kenal. Ketemu pun cuma eyes contact beberapa detik dan berlalu. Gak nyapa, gak ngebully, gak ngeledek. Gak deh. Sakit rasa nya di giniin. Yang awalnya gak akrab, lalu akrab, gak akrab lagi, akrab lagi, dan gak akrab lagi. Entah harus sampe kapan gini terus. Harus kah gue bilang "Gini aja terus sampe gue bisa kayang". Ya, gue gak bisa kayang.

Peristiwa yang menyakitkan bagi gue, ketika ketemu doi. Cuma bisa teriak dalam batin "You feel like home to me. That's why I Love You" Iya, dia bagaikan rumah buat gue, gue nyaman deket dia, gue merasa terlindungi deket dia walau gue selalu berantem sama dia, gue ngerasa gue bisa ngelakuin apa aja deket dia, gue ngerasa bener-bener ada di rumah. Tempat yang bikin gue nyaman, gak mau kemana-mana, gak mau berpaling, gak mau pindah, cuma mau disini. Ya, di sampingnya. Itu kenapa gue sayang dia. Cuma kalimat itu yang selalu gue omongkan di batin kalo ketemu dia. Bukan yang lain.

Sekarang gak ada lain yang ngucapin selamat pagi, selamat tidur, yang nge chat gue malem-malem, yang teriakin nama gue dari bawah, yang ngeledekin gue, yang tarik-tarik kerudung gue, yang acak-acak muka gue, yang selalu berantem sama gue, semua nya berubah, hilang seketika begitu aja. Iya, hilang.

Oh iya, gue gak bilang ke doi kalo gue mau ceritain tentang dia di sini. Awalnya gue mau chat dia, minta izin boleh atau enggak gue ceritain dia di sini. Gue udah klik nama dia, mau klik send rasanya ragu banget. 5 menit lebih gue gak klik tombol kirimnya. Akhirnya gue kirim juga, dia pun bales. Tapi gue gak tanya masalah ini. Gue malah tanya tentang pramuka. Gue masih gak berani tentang ini. Biarkan dia tau sendiri atau dari orang lain.

Komentar

  1. Uhuk uhuk.
    Aku suka ceritanya. :)
    Keep blogging ya...

    BalasHapus
  2. pengalaman adalah guru yang terbaik :) semua yang kita alami itu akan terus berputar, dan di masa depan atau masa lalupun pernah ada. selalu lakukan yang terbaik

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih yang sudah memberikan komentarnya. Keep Blogging!

The Most

Kekinian di Awal Tahun 2016

Kesibukan sama tugas emang kadang bikin kita lupa segalanya. Lupa mandi, lupa tidur, lupa diri, dan bahkan lupa sama hobby yang udah bikin kita lebih bahagia. Baru masuk tanggal 13 Februari, udah banyak foto kekinian yang berkeliaran di sosial media. Katanya sih kalo nggak ngikutin belum hitz, belum lengkap, dan belum gawl. Jadi, apa aja foto kekinian di awal tahun ini? 1. Ourselves Facts Ini nih, hitznya baru awal-awal akhir bulan kemarin. Entah siapa yang pertama punya ide, kreatif juga. Foto di papan tulis terus ada panah + keterangan kepribadiannya. Biar makin hitz mukanya ditutupin tangan atau gak difotonya dari belakang. Tjakep! 2. Tukeran Baju sama Pasangan Kalo yang ini udah cukup lama sih ya trendnya. Mungkin dari tahun kemarin, tapi hitznya baru awal tahun ini nih. Idenya keren. Tukeran baju sama pasangan kita gitu. Biasanya sih foto pertama si cewek pake baju ceweknya. Si cowok pun sama. Nah foto kedua baru deh mereka tukeran baju. Wah, kreatif ya! Buat kalian yang mau nyoba

The Wattys 2017

Bagi warga Wattpad, mungkin udah tau banget sama yang namanya The Wattys. Yaitu, penghargaan bergensi kalangan penulis wattpad. Penghargaan ini bukan sekedar di salah satu regional aja. Atau cuma ada di Indonesia. Enggak! The Wattys ada di Indonesia dan di beberapa negara lainnya yang turut mendukung Wattpad. Misalnya, Inggris, Spanyol, Turki, Malaysia, Jerman, Prancis, dan negara-negara lainnya. Jadi, bisa dibilang The Wattys ini adalah perhargaan sekelas Nobel. Yaaa, meskipun penilaiannya itu per negara. Nah, di tahun ini, kategori penghargaannya cukup berbeda dari tahun kemarin. Yaitu : 1. The Originals Penghargaan ini diberikan kepada cerita yang melampaui batas ekspektasi–baik dari segi alur dalam genre yang sudah dibentuk atau cara penceritaan yang benar-benar berbeda dari yang biasanya . 2. The Riveting Reads Penghargaan ini diperuntukkan bagi cerita yang membuat kita tidak bisa berhenti membacanya - Cerita yang membuat pembaca tertarik, dari awal hingga akhir. 3

Destinasi Wisata Tangerang: Taman Kota 1 BSD

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba.. Hore.. Hore.. Yay Ujian Kenaikan Kelas udah selesai, bagi rapot pun udah (buat sekolah lain) sekolah gue belum. Nah buat kalian yang pengen refreshing  dimasa liburannya, gue ada 1 tempat wisata yang ashoy banget. Cocok buat kalian yang bosen main ke Mall. Kalian bisa kesini, selain udaranya yang seger, bagus juga buat hunting  foto. Yap, Taman Kota 1 BSD. Lokasinya di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Tepatnya di depan sekolah Al-Azhar dan Giri Loka 3. Kalo mau kesini gampang banget kok, tinggal ngikutin jalan raya serpong aja. Nanti juga sampe, ada disebelah kanan kalau dari arah Alam Sutera. Kamis kemarin tanggal 2 Juni 2016 gue dan satu kawan karib gue kesana, Risha namanya. Kita kesana nekat naik angkot karena emang ga ada motor. Lumayan banget ongkosnya bolak-balik hampir abis 80 ribu udah termasuk makan siomay sama batagor plus air putih yang gelas 2 biji, ckk sedih. Di Taman Kota 1 ini banyak banget fasilitas yang bisa dimanfaatkan, salah sa