Langsung ke konten utama

Anak Rantau on Tour

Jadi, tanggal 24 Mei kemarin gue dan ketiga teman gue pergi ke Galeri Nasional. Sebenernya ini planning dari sebelum Ujian Nasional, dan bakal dilaksanain setelah SBMPTN tanggal 16 Mei bulan ini. Tapi karena gue dan satu teman gue ada tes lagi di tanggal 23nya, jadilah kita berangkat keesokan harinya.

Harusnya sih berangkat jam delapan pagi. Tapi karena sebagian orang Indonesia itu suka telat, kita pun berangkat jam 9.00 dan sampe di Stasiun Tangerang 09.30.

Padahal hari itu hari Minggu, tapi rame banget. Gue dan kawan-kawan di gerbong terakhir, gerbong khusus wanita. Gue kira di gerbong khusus wanita ini gue bakal duduk, tapi tetep aja berdiri di pinggir pintu sambil dengerin Ibu-Ibu yang mau ke Tanah Abang.

Ini pertama kalinya gue naik kereta setelah berbelasan tahun gak naik kereta. Terakhir gue naik kereta tuh pas masih kecil, bahkan belum sekolah. Kurang lebih 12 tahun kali ya.

Sampe di Stasiun Duri setengah jam kemudian, entah jam berapa. Kita pun naik kereta lagi ke Manggarai. Di kereta menuju Manggarai ini sama aja, gue berdiri di pojokkan, misah dari ketiga temen gue kaya lagi dimusuhin.

Berhenti di Manggarai, temen gue tanya kereta ke Jakarta Kota. Kata Satpamnya di jalur 1, oke kita nyebrang rel. Awalnya, gue kira jalur 1 itu kereta yang ada di seberang, taunya bukan.

Temen gue pada lari-larian nyebrangin rel, gue pun ikutan karena takut kehilangan jejak. Nyebrangin rel pertama udah. Gue liat ketiga temen gue naikin kereta di jalur kedua dan langsung loncat lagi. Ternyata keretanya ada di paling ujung.

Gue pun ikutan naik ke gerbong kereta di jalur 2 dan loncat dari kereta yang tinggi itu. Sebenernya sih sebelum loncat dari kereta gue sempet liat ke arah kiri gue, ada ibu-ibu nyebrang juga tapi kok nyantai gak kaya gue dan ketiga temen gue.

Ternyata di pintu-pintu lainnya ada tangga yang emang buat naik turun ke gerbong. Dan temen gue dengan enaknya naik dan turun dari pintu yang gak ada tangganya.

Gue sih sebenernya pengen loncat dari pintu yang ada tangganya, cuma gue mikir takut ketinggalan karena pintunya rame sama yang nyebrang juga. Apalagi gue paling belakang dan gak tau arah. Jadilah gue ngikut aja loncat dari gerbong.

Di situ gue ngerasa sedih dibanding capek lari-larian ngejar kereta. Sedih karena kaki gue gak sepanjang dua temen gue yang dengan gampangnya naik dan loncat dari gerbong kereta yang tinggi.

Katanya sih keretanya udah mau berangkat. Tapi pas gue udah sampe dan nyender di gerbong, masih ada 10 menit sampe keretanya berangkat. Gue cuma mau bilang ke satpamnya; Makasih Pak, berkat Bapak saya hampir nyungsep dari gerbong kereta yang tinggi.

Udah dari situ kita tinggal nyantai aja karena berenti ya lumayan masih agak lama, di Stasiun Jakarta Kota. Kata temen gue sebenernya bisa berhenti di Stasiun Gambir. Cuma kan sekarang Gambir khusus perjalanan jauh aja.

Keretanya lumayan sepi di gerbong terakhir. Yang berdiri cuma beberapa orang doang termasuk gue dan kawan-kawan.

Kira-kira udah lewatin 2 Stasiun, dua temen gue dapet tempat duduk. Oke, gue masih senderan di pegangan besi kaya penjaga pintu. Stasiun berikutnya satu temen gue yang dapet tempat duduk. Itu artinya gue doang yang berdiri, serius, yang lain udah pada duduk. Untung gue sabar.

Sampe di Stasiun Jakarta Kota, kita sempet runding mau keluar lewat pintu mana, kanan atau kiri. Karena pas liat pintu kanan macet banget, kita pun lewat pintu kiri.

Katanya sih kita mau naik bis tingkat yang gratis itu loh. Cuma temen gue gak kepikiran naiknya dimana. Kan kesel ya?

Kita pun jalan agak jauh dan naik busway aja. Kurang lebih satu jam kita nunggu busway tapi gak dateng-dateng. Sampe mas-mas yang udah nunggu lebih lama dari gue ngamuk, doi mukul kaca dua atau tiga kali gitu. Bikin kaget aja.

Gue udah saranin buat naik UberCar aja daripada nunggu yang gak pasti. Pas di cek cuma 18.000. Tapi baru mau dipesen, busway dateng, Alhamdulillah. Eh taunya bukan ke arah yang kita tuju, kok kesel ya? Nunggu lagi deh.

Jam setengah satu kita baru dapet busway. Dan setengah dua kita sampe di Monas. Dari Monas kita jalan kaki ke Galeri Nasional karena emang deket (kalo naik kendaraan). Menurut google maps, 20 menit nyampe kok kalo jalan. Tapi 20 menit itu nyatanya lama. Apalagi panas banget cuacanya.

Dan yang bikin gue shock itu ternyata Galeri Nasional tepat di depan Stasiun Gambir. Yaallah, rasanya gue dan temen-temen gue muterin Jakarta deh. Padahal kalo kita nekat kan bisa aja dobrak pintu kereta dan turun ke Stasiun Gambir. Mungkin jam 11 kita udah sampe.

Kita pun pulang jam 4 sore. Makan dan shalat dulu di Stasiun Gambir. Jalan ke depan Stasiun dan naik Busway lagi. Sampe akhirnya gue dan temen gue terpisah entah di halte mana, yang jelas tujuan kita ke Harmoni.

Untung kepisahnya berdua-berdua, gue sebenernya bingung mau masuk atau mundur lagi, karena pas gue baru injek buswaynya, pintunya langsung ketutup. Gue bisa aja sih mundur lagi keluar, lagian temen gue yang udah masuk tau rute. Cuma badan gue akhirnya kedorong sama pintunya dan berakhirlah kita berpisah.

Sampe Stasiun Tangerang lagi jam 9. Dan karena rumah gue paling jauh, gue sampe rumah hampir setengah 10.

Ini baru on tour bagian pertama, Inshaallah ada bagian berikutnya dan seterusnya. Percaya deh, main sama temen yang biasa-biasa aja itu lebih asik dibanding main sama temen yang hitz.

Dikit-dikit update, ngelive, foto, dandan, ngaca, pokoknya ribet. Punya temen yang apa adanya itu yang lebih asik, lebih seru pokoknya.

Kalo kata iklan di TV sih, main bareng bukan jaim bareng.

The Most

Kekinian di Awal Tahun 2016

Kesibukan sama tugas emang kadang bikin kita lupa segalanya. Lupa mandi, lupa tidur, lupa diri, dan bahkan lupa sama hobby yang udah bikin kita lebih bahagia. Baru masuk tanggal 13 Februari, udah banyak foto kekinian yang berkeliaran di sosial media. Katanya sih kalo nggak ngikutin belum hitz, belum lengkap, dan belum gawl. Jadi, apa aja foto kekinian di awal tahun ini? 1. Ourselves Facts Ini nih, hitznya baru awal-awal akhir bulan kemarin. Entah siapa yang pertama punya ide, kreatif juga. Foto di papan tulis terus ada panah + keterangan kepribadiannya. Biar makin hitz mukanya ditutupin tangan atau gak difotonya dari belakang. Tjakep! 2. Tukeran Baju sama Pasangan Kalo yang ini udah cukup lama sih ya trendnya. Mungkin dari tahun kemarin, tapi hitznya baru awal tahun ini nih. Idenya keren. Tukeran baju sama pasangan kita gitu. Biasanya sih foto pertama si cewek pake baju ceweknya. Si cowok pun sama. Nah foto kedua baru deh mereka tukeran baju. Wah, kreatif ya! Buat kalian yang mau nyoba

The Wattys 2017

Bagi warga Wattpad, mungkin udah tau banget sama yang namanya The Wattys. Yaitu, penghargaan bergensi kalangan penulis wattpad. Penghargaan ini bukan sekedar di salah satu regional aja. Atau cuma ada di Indonesia. Enggak! The Wattys ada di Indonesia dan di beberapa negara lainnya yang turut mendukung Wattpad. Misalnya, Inggris, Spanyol, Turki, Malaysia, Jerman, Prancis, dan negara-negara lainnya. Jadi, bisa dibilang The Wattys ini adalah perhargaan sekelas Nobel. Yaaa, meskipun penilaiannya itu per negara. Nah, di tahun ini, kategori penghargaannya cukup berbeda dari tahun kemarin. Yaitu : 1. The Originals Penghargaan ini diberikan kepada cerita yang melampaui batas ekspektasi–baik dari segi alur dalam genre yang sudah dibentuk atau cara penceritaan yang benar-benar berbeda dari yang biasanya . 2. The Riveting Reads Penghargaan ini diperuntukkan bagi cerita yang membuat kita tidak bisa berhenti membacanya - Cerita yang membuat pembaca tertarik, dari awal hingga akhir. 3

Destinasi Wisata Tangerang: Taman Kota 1 BSD

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba.. Hore.. Hore.. Yay Ujian Kenaikan Kelas udah selesai, bagi rapot pun udah (buat sekolah lain) sekolah gue belum. Nah buat kalian yang pengen refreshing  dimasa liburannya, gue ada 1 tempat wisata yang ashoy banget. Cocok buat kalian yang bosen main ke Mall. Kalian bisa kesini, selain udaranya yang seger, bagus juga buat hunting  foto. Yap, Taman Kota 1 BSD. Lokasinya di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Tepatnya di depan sekolah Al-Azhar dan Giri Loka 3. Kalo mau kesini gampang banget kok, tinggal ngikutin jalan raya serpong aja. Nanti juga sampe, ada disebelah kanan kalau dari arah Alam Sutera. Kamis kemarin tanggal 2 Juni 2016 gue dan satu kawan karib gue kesana, Risha namanya. Kita kesana nekat naik angkot karena emang ga ada motor. Lumayan banget ongkosnya bolak-balik hampir abis 80 ribu udah termasuk makan siomay sama batagor plus air putih yang gelas 2 biji, ckk sedih. Di Taman Kota 1 ini banyak banget fasilitas yang bisa dimanfaatkan, salah sa