Langsung ke konten utama

Toko Buku Online Mizanstore: Solusi Cerdas untuk Generasi Milenial



Banyak yang berkata bahwa generasi milenial selalu berkaitan dengan kepraktisan. Salah satunya adalah praktis dalam hal berbelanja, dan contohnya yaitu berbelanja buku. Kini, buku menjadi salah satu benda favorit untuk banyak orang. Namun, karena terhalangnya kepadatan waktu bekerja atau kuliah, orang jadi sulit untuk meluangkan waktu hanya untuk sekedar berbelanja ke toko buku.
            Penerbit Mizan berhasil mengatasinya. Dengan diluncurkannya toko buku online Mizanstore, membuat kita para generasi milenials yang super-sibuk bisa membeli buku tanpa perlu repot-repot mampir ke toko buku, yang biasanya menghabiskan tidak hanya satu-dua jam saja.
            Di Mizanstore, saya dapat mencari buku kesukaannya di kolom pencarian. Hanya tinggal klik, buku yang saya maksud pun akan muncul dengan anggunnya di layar ponsel atau komputer.
            Kemudahan tersebut didukung juga dengan banyaknya diskon yang diberikan oleh Mizanstore, yang biasanya membuat saya menjadi kelabakan saat membeli buku di toko buku online ini.
            Bulan September 2017 lalu, Mizanstore dengan baik hatinya memberikan diskon dengan tema ‘September Ceria’. Banyak buku-buku keren yang dijual dengan harga yang murah. Untuk seukuran anak kost seperti saya, tentu itu merupakan hal yang menggiurkan. Hanya dengan modal kuota, saya mlihat-lihat daftar buku yang sedang diskon, dan ternyata banyak sekali!
            Dan dalam hitungan menit, saya sudah memasukkan tujuh buku ke keranjang belanja hanya dengan total biaya kurang lebih 140.000. Bagaimana? Apakah itu bukan sebuah hal yang begitu menggiurkan? Biasanya, dengan uang segitu, saya hanya akan mendapat dua buah buku saja, atau paling tidak, tiga buku. Tapi di saat itu, saya bisa membeli tujuh buku sekaligus, loh!
            Saat sudah selesai berbelanja, saya langsung mendapatkan email notifikasi dari Mizanstore yang memberi informasi mengenai nomor invoice dan jumlah biaya yang harus saya bayarkan. Tenggat waktu yang diberikan adalah 2x24 jam, yang artinya jika dalam 48 jam saya tidak segera membayar, maka pesanan akan otomatis dibatalkan.
            Karena saat saya memesan itu pada hari Jum’at malam, ditambah saya tidak memiliki rekening. Otomatis saya hanya bisa transfer melalui bank atau menumpang transfer melalui ATM orangtua saya. Akhirnya saya pun menggunakan ATM milik orangtua. Namun, karena itu pertama kalinya saya berbelanja buku online, saya tidak tahu jika harus melakukan konfirmasi pembayaran setelah transfer.
            Tiba-tiba di minggu malam, saya mendapat email agar segera melakukan konfirmasi pembayaran. Dan saat saya hendak mengkonfirmasi, di laman Mizanstore tertera informasi bahwa invoice saya sudah hangus.
            Saat ini saya merasa panik karena sudah membayar tetapi invoice tetap hangus. Akhirnya saya mengirim email pada customer service Mizanstore, apakah invoice tetap hangus meskipun sudah melakukan pembayaran? Keesekoan harinya, pihak Mizanstore membalas, meminta agar saya melampirkan bukti pembayaran serta nomor invoice.
            Di hari senin pagi, saya kembali mendapat balasan email berupa pemberitahuan bahwa pembayaran saya sudah terkonfirmasi. Dan dua hari kemudian, paket buku saya tiba dengan selamat.
            Dari kejadian di atas, saya menyadari bahwa pihak Mizanstore benar-benar memperhatikan setiap keluhan pembeli. Mereka menanggapi dengan sangat cepat pertanyaan yang saya ajukan.
            Hanya saja, bagi saya, perlunya melakukan konfirmasi pembayaran sedikit merepotkan. Karena ada beberapa di antara kita yang tidak terbiasa untuk melakukan konfirmasi pembayaran (biasanya di toko online lainnya, sudah otomatis terkonfirmasi). Seperti saat saya memesan tiga buku genre horror bulan Februari lalu, saya kesulitan saat hendak melakukan konfirmasi pembayaran.  Namun, kembali saya meminta bantuan melalui email, dan langsung ditanggapi dengan sigap.
            Meskipun harus melakukan konfirmasi pembayaran, yang bagi sebgaian orang cukup merepotkan. Mizanstore tetap memberikan kenyamanan saat kita berbelanja online. Terutama bagi generasi milenial, kita hanya perlu membuka website www.mizanstore,com melalui ponsel atau personal computer. Memasukkan kata kunci judul buku yang dicari, dan buku tersebut akan muncul di hadapanmu. Selanjutnya, hanya perlu ikuti instruksi yang ada (omong-omong, instruksinya mudah loh) dan selesailah kegiatan berbelanjamu tanpa perlu mendatangi toko buku.
            Hal ini bisa kita lakukan di sela-sela kesibukan kita mengerjakan tugas, atau bahkan saat jam istirahat kantor!
            Saya ucapkan selamat berbelanja online, untuk kamu para generasi milenial yang selalu membutuhkan segala sesuatu yang serba praktis!

Komentar

The Most

Kekinian di Awal Tahun 2016

Kesibukan sama tugas emang kadang bikin kita lupa segalanya. Lupa mandi, lupa tidur, lupa diri, dan bahkan lupa sama hobby yang udah bikin kita lebih bahagia. Baru masuk tanggal 13 Februari, udah banyak foto kekinian yang berkeliaran di sosial media. Katanya sih kalo nggak ngikutin belum hitz, belum lengkap, dan belum gawl. Jadi, apa aja foto kekinian di awal tahun ini? 1. Ourselves Facts Ini nih, hitznya baru awal-awal akhir bulan kemarin. Entah siapa yang pertama punya ide, kreatif juga. Foto di papan tulis terus ada panah + keterangan kepribadiannya. Biar makin hitz mukanya ditutupin tangan atau gak difotonya dari belakang. Tjakep! 2. Tukeran Baju sama Pasangan Kalo yang ini udah cukup lama sih ya trendnya. Mungkin dari tahun kemarin, tapi hitznya baru awal tahun ini nih. Idenya keren. Tukeran baju sama pasangan kita gitu. Biasanya sih foto pertama si cewek pake baju ceweknya. Si cowok pun sama. Nah foto kedua baru deh mereka tukeran baju. Wah, kreatif ya! Buat kalian yang mau nyoba

The Wattys 2017

Bagi warga Wattpad, mungkin udah tau banget sama yang namanya The Wattys. Yaitu, penghargaan bergensi kalangan penulis wattpad. Penghargaan ini bukan sekedar di salah satu regional aja. Atau cuma ada di Indonesia. Enggak! The Wattys ada di Indonesia dan di beberapa negara lainnya yang turut mendukung Wattpad. Misalnya, Inggris, Spanyol, Turki, Malaysia, Jerman, Prancis, dan negara-negara lainnya. Jadi, bisa dibilang The Wattys ini adalah perhargaan sekelas Nobel. Yaaa, meskipun penilaiannya itu per negara. Nah, di tahun ini, kategori penghargaannya cukup berbeda dari tahun kemarin. Yaitu : 1. The Originals Penghargaan ini diberikan kepada cerita yang melampaui batas ekspektasi–baik dari segi alur dalam genre yang sudah dibentuk atau cara penceritaan yang benar-benar berbeda dari yang biasanya . 2. The Riveting Reads Penghargaan ini diperuntukkan bagi cerita yang membuat kita tidak bisa berhenti membacanya - Cerita yang membuat pembaca tertarik, dari awal hingga akhir. 3

Destinasi Wisata Tangerang: Taman Kota 1 BSD

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba.. Hore.. Hore.. Yay Ujian Kenaikan Kelas udah selesai, bagi rapot pun udah (buat sekolah lain) sekolah gue belum. Nah buat kalian yang pengen refreshing  dimasa liburannya, gue ada 1 tempat wisata yang ashoy banget. Cocok buat kalian yang bosen main ke Mall. Kalian bisa kesini, selain udaranya yang seger, bagus juga buat hunting  foto. Yap, Taman Kota 1 BSD. Lokasinya di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Tepatnya di depan sekolah Al-Azhar dan Giri Loka 3. Kalo mau kesini gampang banget kok, tinggal ngikutin jalan raya serpong aja. Nanti juga sampe, ada disebelah kanan kalau dari arah Alam Sutera. Kamis kemarin tanggal 2 Juni 2016 gue dan satu kawan karib gue kesana, Risha namanya. Kita kesana nekat naik angkot karena emang ga ada motor. Lumayan banget ongkosnya bolak-balik hampir abis 80 ribu udah termasuk makan siomay sama batagor plus air putih yang gelas 2 biji, ckk sedih. Di Taman Kota 1 ini banyak banget fasilitas yang bisa dimanfaatkan, salah sa